Ahad 14 Jul 2024 06:35 WIB

Bertahun-tahun Membenci Islam, Mualaf Tammy Menangis Mendengar Adzan Pertama Kalinya

Mualaf Tammy terkagum dengan aturan yang ada dalam Islam

Mualaf Tammy terkagum dengan aturan yang ada dalam Islam
Foto:

Tammy menginginkan kehidupannya lebih teratur. Dia merasa merasa ingin memiliki struktur dalam hidup. Sholat lima waktu dalam pandangannya, memberikan semua itu.

"Saya membutuhkan aturan. Aturan seperti tidak boleh minum alkohol dan tidak boleh berhubungan dengan laki-laki sebelum menikah," kata dia. 

Dia menyadari, alkohol selalu ada dalam hidupnya dan tidak pernah memberikan sesuatu yang baik bagi dia. Dan berhubungan dengan laki-laki sebelum menikah tidak pernah membawa kebahagiaan baginya, justru membuat dirinya kesepian dan merasa tidak cukup baik.

Setelah satu pekan berada di Mesir, Tammy akhirnya memutuskan Bersyahadat. Saya harus menjadi seorang Muslim," ujar dia.

Setelah memeluk risalah Allah SWT ini, Tammy mengaku ada dua pelajaran yang paling berharga menuju Islam adalah bahwa bahkan di tempat yang paling gelap sekalipun, saat-saat paling kelam yang dia pikir tidak akan bisa keluar darinya, Allah tidak pernah meninggalkannya

"Saya yang sekarang, saya tidak akan pernah menduga lima tahun yang lalu bahwa saya akan berada di sini. Lima tahun yang lalu, saya pikir saya tahu segalanya. Aku sangat salah," kata dia.

"Berpeganglah pada harapan, berpeganglah pada Allah, karena sungguh Dia luar biasa, dan Dia akan menarik Anda keluar dari sana," ujar dia menambahkan. 

Pelajaran lain yang dia petik adalah memberikan kebaikan, bahkan kepada orang yang jahat kepada Anda. Berbuat baiklah karena hal itu akan mengubah hati.

"Jika seseorang tidak mengulurkan tangan kepada saya di saat-saat tergelap, entah di mana saya berada. Tapi seseorang melakukan sesuatu yang baik untuk saya dan itu mengubah seluruh cara pandang saya,"  tutur dia. 

"Berbuat baiklah di mana pun Anda bisa. Ketika Anda melihat seseorang mengalami hari yang berat, berikanlah kebaikan. Kebaikan yang Anda berikan dapat mengubah hidup seseorang," kata dia menambahkan.

Sumber: aboutislam

photo
Infografis 3 Kebiasaan yang Harus Diubah Mualaf. Ilustrasi muslimah - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement