Selasa 28 May 2024 22:15 WIB

Kunjungan Wisata di Masjid Sheikh Zayed Solo Meningkat di Awal Musim Haji

Pada akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 30.000 orang.

Sejumlah warga menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/3/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Sejumlah warga menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tingkat kunjungan wisata di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, pada awal musim haji 2024 meningkat dibanding hari-hari biasa.

Direktur Masjid Raya Sheikh Zayed, Munajat mengatakan kenaikan terjadi sejak awal keberangkatan jamaah calon haji. Banyak pengantar jamaah calon haji dari luar kota yang sekaligus berwisata di masjid tersebut.

Baca Juga

Pihaknya mencatat jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlah pengunjung di Masjid Sheikh Zayed naik sekitar 20 persen. Dengan adanya kenaikan, saat ini rata-rata ada sekitar 10.000-15.000 pengunjung pada hari kerja.

Sedangkan khusus pada akhir minggu jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 30.000 orang.

 

"Ya mulai kedatangan kloter haji itu. Makin lama makin naik," katanya, Selasa (28/5/2024).

Ia memperkirakan kenaikan akan kembali terjadi pada libur sekolah pergantian tahun ajaran. Sementara itu, ia juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang dapat diikuti oleh para pengunjung, salah satunya kajian yang terjadwal setiap hari.

"Untuk kegiatan sudah full. Ada kajian setelah sholat Dzuhur, sebelum sholat Isya," katanya.

Sedangkan pada masa libur sekolah, ia juga akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang dapat diikuti oleh para pelajar SMA dan mahasiswa. Beberapa pelatihan yang disiapkan di antaranya robotik, public speaking, dan barista.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement