Senin 27 May 2024 06:55 WIB

UIN Jambi Optimistis Tahun ini Kantongi Izin Fakultas Kedokteran

UIN Jambi akan terus meningkatkan daya saing.

Universitas Islam Negeri (UIN) Sultah Thaha Saifuddin Jambi
Foto: uinjambi.ac.id
Universitas Islam Negeri (UIN) Sultah Thaha Saifuddin Jambi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi optimistis mengantongi izin operasional Fakultas Kedokteran pada 2024.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof As’ad di Jambi, Ahad, mengatakan keyakinan ini berdasarkan pada prioritas Kementerian Agama terhadap tiga kampus, salah satunya UIN STS Jambi untuk mendirikan Fakultas Kedokteran

Baca Juga

"UIN STS Jambi termasuk salah satu dari tiga UIN tersebut. Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan izin operasional fakultas kedokteran sangat besar," katanya.

Rektor menegaskan komitmennya untuk terus mendorong percepatan izin pendirian fakultas kedokteran.

 

“Dengan kerja sama yang baik, kami berharap semua proses dapat berjalan lancar. Dengan demikian, izin operasional fakultas kedokteran dapat segera keluar,” kata dia.

Tim pendirian fakultas kedokteran UIN STS Jambi, yang terdiri dari dokter profesional terus berupaya maksimal, untuk memenuhi semua persyaratan guna mewujudkan Fakultas Kedokteran di UIN STS Jambi yang berkualitas dan berdaya saing.

"Dengan adanya fakultas kedokteran ini, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia kesehatan di Provinsi Jambi dan Indonesia," katanya.

Rektor juga mengajak seluruh civitas akademik dan masyarakat mendukung pendirian Fakultas Kedokteran.

Ketua tim percepatan pendirian fakultas kedokteran Tanti menerangkan terkait perkembangan proses yang sedang berjalan.

Tim pendirian sudah menjalankan semua proses dengan efektif dan efisien. Ia menegaskan bahwa tim bekerja keras untuk memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh LAMPTKes.

Pada 29 Mei 2024, tim akan mengadakan pertemuan dengan Direktur beserta jajaran RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

Tujuan pertemuan itu untuk membahas persiapan Rumah Sakit Abdul Manap sebagai rumah sakit pendidikan utama Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi.

Pertemuan tersebut merupakan langkah strategis untuk memastikan kesiapan infrastruktur pendukung fakultas kedokteran. Rumah sakit pendidikan utama sangat penting untuk mendukung kegiatan pembelajaran mahasiswa kedokteran.

Dengan adanya rumah sakit pendidikan, kualitas pendidikan kedokteran di UIN STS Jambi dapat terjamin

Dalam pertemuan itu juga akan dibahas berbagai aspek penting terkait kerja sama antara lain adalah kesiapan fasilitas, sumber daya manusia, dan rencana operasional.

Tim percepatan pendirian fakultas kedokteran berharap, pertemuan ini dapat memberikan hasil yang positif.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement