Rabu 22 May 2024 16:19 WIB

Tulisan Ayat di Cincin Presiden Iran Pemberian Khamenei dan Komentar Vladimir Putin

Presiden Iran merupakan sosok yang dihormati Vladimir Putin.

Presiden Raisi dan cincinnya
Foto: twitter
Presiden Raisi dan cincinnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah petinggi negara berduka cita ketika mengetahui Presiden Iran Ibrahim Raisi wafat karena helikopter yang ditumpanginya terjatuh pada Ahad (19/5/2024). Tim penyelamat bertindak cepat menelusuri jejak helikopter. Kemudian diketahui alat transportasi udara tersebut beserta penumpang di dalamnya tak ada yang selamat.

Banyak kepala negara mengucapkan duka cita kepada rakyat Iran. Sebab Presiden Raisi dikenal sebagai pembela Palestina di tengah serangan Israel yang telah menewaskan lebih dari tiga puluh ribu warga. Bahkan Raisi dikenal tegas bersama seluruh elemen negara Iran untuk mendukung kekuatan militer negara tersebut untuk menyerang Israel, tindakan yang memicu peningkatan eskalasi peperangan melawan Israel.

Baca Juga

Ada fakta menarik terkait dengan Presiden Ibrahim Raisi. PERTAMA, dia mengenakan sebuah cincin. Ini bukan sekadar perhiasan jemari tangan. Cincin tersebut merupakan pemberian pimpinan tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei. 

Cincin itu berhiaskan batu hitam bertuliskan ungkapan menggunakan huruf Arab, wallahu ‘alaa kulli syaiin qadiir. Artinya, Mahakuasa Allah atas segala urusan-Nya. Firman Allah ini terdapat dalam Surah Al Baqarah Ayat 284, Ali Imran ayat 189, dan masih ada beberapa ayat Alquran yang menjelaskan bahwa Allah mampu melakukan dan mewujudkan segala urusannya.

 

KEDUA, Presiden Vladimir Putin mengungkapkan sosok Raisi merupakan pemimpin strategis yang harus diteladani. Menurutnya, Raisi merupakan sosok yang terpercaya, selalu menepati janji, dan bertindak sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Iran.

Selama bekerja sama dengan Raisi, Putin meyakini bahwa apa yang disepakati pasti terwujud dengan baik. Putin meminta perwakilan Rusia menyampaikan rasa belasungkawanya kepada Pemerintah Iran yang merupakan mitra strategis Rusia.

 

Makna ayat di cincin Raisi...Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement