Kamis 25 Apr 2024 13:04 WIB

Pemilik Tanah Batalkan Kontrak, Youtuber Mualaf Korea Daud Kim Batal Bangun Masjid

Federasi Muslim Korea mengatakan rencana Kim membangun masjid adalah proyek pribadi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Mualaf Jay Kim beralih nama Islam menjadi Daud Kim
Foto:

Dia juga membagikan informasi banknya secara online, mencari sumbangan dari pelanggannya. Masyarakat setempat, bagaimanapun, memprotes pembangunan masjid yang terletak di dekat sekolah dan daerah permukiman tersebut.

Oposisi terhadap rencananya untuk membangun masjid semakin diperburuk oleh laporan media berita lokal yang memunculkan kembali kejahatan seks yang pernah dilakukannya pada 2019. Dia diduga dituntut karena mencoba memperkosa seorang wanita asing.

Video di TikTok yang diposting oleh korban di mana dia berbicara tentang percobaan pemerkosaan menjadi viral lagi dan menarik perhatian. Kim mencoba menjelaskan kasus itu ditutup dan dakwaan ditangguhkan setelah dia meminta maaf kepada korban dan mengatakan korban tidak ingin dia mendapatkan hukuman.

Federasi Muslim Korea (KMF), satu-satunya organisasi Islam yang secara resmi terdaftar di pemerintah Korea, pekan lalu mengatakan kepada Korea Times bahwa rencana Kim untuk membangun masjid adalah proyek pribadinya.

"Seluruh masjid di seluruh negeri yang terkait dengan Federasi Muslim Korea terdaftar dengan nama KMF, dan tidak ada yang diizinkan untuk mendaftar atas nama individu atau mengumpulkan dana untuk pembangunan Masjid," kata kelompok itu dalam pengumuman.

The Korea Times dalam laporannya mengatakan ada 19 masjid di Korea yang melayani sekitar 35 ribu Muslim Korea dan 150 ribu Muslim asing yang tinggal di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement