Senin 25 Mar 2024 18:36 WIB

Salimah Bojonggede Serentak Bagikan Ribuan Takjil di Tujuh Desa

Total semuanya ada 1.826 paket takjil, 560 paket nasi dan 80 paket sembako.

Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor bagikan ribuan takjil di tujuh Desa/Kelurahan, yaitu Bojonggede, Kedung Waringin, Susukan, Cimanggis, Bojong Baru, Pabuaran, dan Rawa Panjang pada Ahad (24/3/2024).
Foto: Dok Salimah
Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor bagikan ribuan takjil di tujuh Desa/Kelurahan, yaitu Bojonggede, Kedung Waringin, Susukan, Cimanggis, Bojong Baru, Pabuaran, dan Rawa Panjang pada Ahad (24/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor bagikan ribuan takjil di tujuh Desa/Kelurahan, yaitu Bojonggede, Kedung Waringin, Susukan, Cimanggis, Bojong Baru, Pabuaran, dan Rawa Panjang pada Ahad (24/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian program Ramadhan yang diinstruksikan Salimah pusat untuk diselenggarakan oleh Salimah seluruh Indonesia.  

Baca Juga

Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati mengatakan jika tahun ini, tak hanya takjil yang dibagikan, tapi juga paket nasi untuk berbuka puasa dan paket sembako.

"Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kita tidak hanya membagikan takjil, tapi juga paket nasi dan sembako," kata Yati.

"Total semuanya ada 1.826 paket takjil, 560 paket nasi dan 80 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar tempat tinggal pengurus, masjid-masjid dan mushola," tambahnya. 

"Untuk di titik Bojonggede, kita membagikan diantaranya ke mushola di Perumahan Villa Asia, warga sekitar komplek Pelni RT 02 dan RT 03/RW 22 Gaperi 1, Kampung Mutiara Baru, Kampung Perigi, RW 17, RW 12 dan RW 19 Kampung Kelapa, dan Mushola Baitul Muslim Kampung Sawah," ujar Yati.

"Sedangkan di titik Kedung Waringin, kita membagikan di RW 08 Gaperi 1, Kampung Kedung Jiwa, rumah singgah Al Khidmah, Pesanggaran, perumahan Tranboge dan perumahan Bukit Waringin," ungkapnya lagi. 

Sementara itu, di Desa Rawa Panjang, sebanyak 500 paket takjil dibagikan di 12 titik RT dan RW yang ada di kampung Kelapa dan kampung Panjang. 

Sedangkan, di Desa Bojong Baru, titik yang dibagikan yaitu di Perumahan Puspa Raya, Perumahan Taman Raya Citayam dan Pondok Manggis. Di Desa Susukan, berbagi takjil dilakukan di sekitar BQS Al Huda, Perumahan BNI, Susukan, bersamaan dengan penyelenggaraan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim di BQS tersebut.

Di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, sejumlah takjil dan paket nasi dibagikan di masjid Baitul Mawadah, Perumahan Griya Waringin Elok, Masjid Nurul Falah, Perumahan Billabong, Masjid Raudhatul Muhajirin Perumahan Billabong, Pondok Tahfizh Gaperi dan Perumahan Oasis Residen.

Terakhir di Desa Pabuaran, sebanyak tujuh titik di sekitar Puri Bojong Lestari, perumahan Aira, gang Parko, Miking, dan Kapuk sejumlah 270 bungkus paket nasi Padang dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement