Rabu 20 Mar 2024 05:55 WIB

Pengakuan Mengejutkan Will Smith Tentang Alquran Seusai Khatam Membacanya

Will Smith menyatakan kekagumannya terhadap Alquran

Rep: Mabruroh / Red: Nashih Nashrullah
 Aktor AS Will Smith. Will Smith menyatakan kekagumannya terhadap Alquran
Foto: EPA-EFE/Peter Foley
Aktor AS Will Smith. Will Smith menyatakan kekagumannya terhadap Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH — Superstar Hollywood Will Smith berbagi kekagumannya yang mendalam terhadap Alquran, terutama kesederhanaan dan kisah-kisah yang mencerita tentang Nabi Musa. 

Dalam sebuah wawancara di program "Big Time Podcast", Smith mengatakan dia telah menyelesaikan membaca seluruh isi Alquran selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

Smith mengungkapkan hubungannya yang mendalam dengan spiritualitas dan kontemplasi selama periode yang menantang.

Smith menunjukkan bahwa dia telah melalui masa sulit selama dua tahun terakhir, yang mendorongnya untuk mencari ketenangan batinnya. Selama periode itu, dia membaca seluruh kitab suci, termasuk Alquran. 

“Itu adalah periode dalam hidupku ketika aku ingin memperluas hatiku sebanyak mungkin sehingga aku bisa merangkul jumlah orang yang paling banyak,” ujar Smith dilansir dari Saudi Gazette, Senin (18/3/2024).

Smith menyatakan kekaguman yang mendalam atas kesederhanaan Alquran dan menceritakan bagaimana kisah Nabi Musa beresonansi dalam dirinya. Dia menekankan hubungan yang mulus di antara kitab suci ilahi, merefleksikan pesan mendalam mereka. 

“Saya kagum ketika membaca banyak referensi tentang Nabi Musa (semoga Tuhan senang dengannya) dalam Alquran," katanya.

Dia mengatakan kisah Musa memiliki dampak yang menggetarkan padanya. “Saya suka kesederhanaan Alqur'an, itu sangat sederhana dan hal-hal di dalamnya sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan membaca tanpa kesalahpahaman. Saya terkejut bahwa semuanya tampak seperti satu cerita... dari Taurat, Alkitab, hingga Alquran,” katanya sambil menekankan bahwa dia tidak memiliki pemahaman tentang seri yang mulus ini sebelumnya.

"Hubungan antara narasi-narasi ini tidak terputus," katanya sambil mengacu pada garis keturunan Abrahamik, dan bagaimana Nabi Ibrahim adalah ayah, dan darinya datang keturunannya, Nabi Ismail dan Ishaq.

Dalam wawancara tersebut, Smith mengatakan bahwa dia suka tinggal di Arab Saudi dan hari ini adalah kunjungan ketiganya ke Arab Saudi. Selama di Arab Saudi, Smith mengunjungi kota Jeddah, dan juga melakukan tur proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh. “Saya merasakan rasa memiliki dan saya menyukai kehidupan di sini,” ungkap Smith.

Smith, salah satu bintang Hollywood yang paling bankable dengan film-filmnya yang meraup lebih dari 9,3 miliar dolar juga berbicara tentang kekayaannya selama wawancara.

Smith mengatakan bahwa dia merasa bahwa paruh pertama hidupnya adalah bagian dari akumulasi kekayaan dan paruh kedua menghabiskannya. 

“Uang bukanlah hal yang paling dibutuhkan orang, dan karenanya pada tahap ini dalam hidup saya, saya ingin memberikan pengetahuan dan pengalaman saya. Cinta dan persahabatan adalah satu-satunya cara bagi kita untuk berada di sini dengan bahagia,” ujar dia.

Diselenggarakan oleh Amr Adib, 'Big Time' berfungsi sebagai platform bagi tokoh-tokoh terkenal yang menghadiri Musim Riyadh ke-4 yang baru saja selesai. Itu ditampilkan di saluran jaringan MBC dan platform Shahid.

Penyanyi Arab terkenal Assala berpartisipasi dengan Adib di beberapa episodenya. Di sini, para selebriti ini terlibat dalam percakapan hangat, mendiskusikan pencapaian, tantangan, dan pengalaman hidup mereka dalam suasana yang menyenangkan.

Episode-episode tersebut mudah diakses di platform Shahid, menyediakan konten yang memperkaya penonton dan wawasan tentang kehidupan selebriti favorit mereka.

Sumber: saudigazette

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement