Kamis 14 Mar 2024 13:44 WIB

PT Pelindo Bersama Rumah Zakat Berikan Edukasi Sanitasi dan Pola Hidup Sehat

Ini langkah konkret dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya sanitasi.

PT Pelindo gandeng Rumah Zakat, melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, berhasil menggelar program edukasi sanitasi di Cilincing.
Foto: Rumah Zakat
PT Pelindo gandeng Rumah Zakat, melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, berhasil menggelar program edukasi sanitasi di Cilincing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelindo, melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, berhasil menggelar program edukasi sanitasi di Cilincing. Empat kader program sanitasi turun langsung ke wilayah RT 07, RT 10, dan RT 11, membawa pemahaman tentang sanitasi dan pola hidup sehat.

Tim kader didampingi oleh ahli dari Puskesmas Cilincing dan fasilitator program Kampung Bahari Cilincing PT Pelindo. Ayu Sri Wulandari, tim ahli Puskesmas Cilincing, mengapresiasi inisiatif PT Pelindo dan Rumah Zakat sebagai mitra strategis dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terkait sanitasi dan pola hidup sehat.

Baca Juga

Aksi edukasi ini rutin dilaksanakan setiap bulan oleh tim kader sanitasi, menjelajahi kebiasaan warga dan memberikan edukasi pola hidup sehat. Mendo, kader sanitasi, menyatakan, ini kegiatan rutin untuk menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang sanitasi.

photo
PT Pelindo gandeng Rumah Zakat, melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, berhasil menggelar program edukasi sanitasi di Cilincing. - (Rumah Zakat)

Dalam aksi kali ini, tim kader sanitasi tak hanya memberikan informasi teoritis, tetapi juga melibatkan masyarakat dalam kegiatan praktis. Mereka memberikan contoh pengelolaan sampah yang benar, teknik mencuci tangan yang efektif, dan bimbingan tentang kebersihan lingkungan. Dukungan dari tim ahli Puskesmas Cilincing dan fasilitator program Kampung Bahari Cilincing semakin memperkuat pendekatan holistik dalam edukasi kesehatan ini.

Budi Pratama, fasilitator program, mengapresiasi dan bangga karena program ini berhasil membangun kerjasama antara PT Pelindo, NGO seperti Rumah Zakat, pihak pemerintah, dan masyarakat. "Program ini lebih dari penyuluhan, ia adalah langkah konkret dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya sanitasi dan pola hidup sehat untuk mencapai kesejahteraan bersama-sama," ujar Budi Pratama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement