Sabtu 02 Mar 2024 19:49 WIB

DQ Raih Penghargaan Baznas Award 2024 untuk Pelaporan Terbaik

Setiap bulannya DQ selalu rutin dan aktif dalam pelaporan keuangan dan program.

DQ terima penghargaan Baznas Award 2024
Foto: Dok DQ
DQ terima penghargaan Baznas Award 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dompet Al-Qur’an Indonesia menerima penghargaan dalam BAZNAS Awards 2024 untuk kateri Lembaga Amil Zakat dengan Pelaporan Terbaik. Kegiatan BAZNAS Awards 2024 ini merupakan bentuk apresiasi kepada pegiat Zakat dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT BAZNAS RI ke-23.

Sebagai Lembaga pengelola dana umat, sudah semestinya sebuah Lembaga Amil Zakat menyusun laporan dan disampaikan kepada pemerintah dan juga masyarakat. Setiap bulannya DQ selalu rutin dan aktif dalam pelaporan arus keuangan dan juga program yang dilaksanakan. Hal ini yang menjadi faktor LAZ Dompet AlQuran Indonesia mendapat apresiasi dari BAZNAS sehingga berhasil meraih Penghargaan dari Baznas RI yakni LAZ dengan Pelaporan Terbaik 2024.

Baca Juga

Kegiatan yang digelar di Menara Bidakara Jakarta pada ini dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mewakili Presiden RI Joko Widodo. Yaqut menyampaikan bahwa pencapaian zakat sangat baik dan telah mendorong fasilitas kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Baznas Awards, lanjut Menag, telah menjadi bagian dari apresiasi bagi para insan yang berprestasi dari berbagai kategori. “Kami berharap acara ini dapat mendorong inovasi dan beragam kreativitas, memperluas dan memperkuat komitmen serta meningkatkan akuntabilitas dan transparansi bagi seluruh pihak yang terlibat, baik bagi penerima penghargaan, ataupun tidak,” kata Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Direktur Dompet Al-Qur’an Indonesia, Agung Heru Setiawan menyampaikan, pencapaian ini menjadikan motivasi untuk semakin profesional dalam mengelola dana umat dan juga transparansi terhadap pelaporan yang rutin dilaporkan ke Baznas. “Alhamdulillah kami dari LAZ Dompet Al-Qur’an Indonesia telah menerima penghargaan dari Baznas sebagai Lembaga Amil Zakat dengan Pelaporan Terbaik. Dengan penghargaan ini akan semakin meningkatkan motivasi kami untuk bekerja secara professional dan tentunya akan bisa meningkatkan capaian-capaian kami untuk bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dengan penghargaan ini tentunya kami sebagai Pengelola Zakat di Jawa Timur akan terus meningkatkan kesadaran zakat masyarakat dalam rangka untuk bisa mengatasi kemiskinan dan mencerdaskan anak- anak bangsa menuju Indonesia Emas. Dan tentunya ini nanti akan semakin meningkatkan upaya-upaya kami untuk berinovasi dan meningkatkan program yang baik untuk masyarakat Indonesia.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement