Ahad 09 Jun 2024 04:05 WIB

5 Hal yang Membuat Rezeki Datang Sendiri Menjemput Anda

Keindahan dan kenikmatan di dunia hanya secuil dari kekuasaan Allah SWT.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Pedagang menjual pernak pernik bendera Palestina.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pedagang menjual pernak pernik bendera Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gemerlap keindahan dan kenikmatan di dunia hanya secuil dari kekuasaan Allah SWT. Sehingga untuk menjadikan seorang Muslim memiliki keberlimpahan rezeki yang berlimpah, tentu tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya.

Ada beberapa hal yang yang membuat seorang Muslim dapat dikejar atau dijemput langsung oleh rezeki yang berkah. Faktor-faktor berikut ini bisa membuat rezeki datang sendiri menjemput seorang hamba yang istiqamah dalam keimanan dan ketakwaan serta dalam menjalankan amal ibadah.

Baca Juga

5 Hal yang Membuat Rezeki Datang Sendiri

1. Memiliki keimanan yang tinggi kepada Allah SWT. Senantiasa bertauhid kepada Allah SWT dalam setiap waktu kehidupannya, dan juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Allah SWT berfirman:

"...Siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu. (QS At Thalaq ayat 2-3)

 

2. Memelihara sholat dan memerintahkan anggota keluarga untuk juga menjaga sholat mereka. Allah SWT berfirman:

وَأْمُرْ اَهْلَكَ بِالصَّلٰوةِ وَاصْطَبِرْ عَلَيْهَاۗ لَا نَسْـَٔلُكَ رِزْقًاۗ نَحْنُ نَرْزُقُكَۗ وَالْعَاقِبَةُ لِلتَّقْوٰى

"Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan salat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik di akhirat) adalah bagi orang yang bertakwa." (QS. Taha ayat 132)

Selanjutnya...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement