Kamis 15 Feb 2024 20:32 WIB

Muhammadiyah Lampung Ajak Kembali Rawat Bangsa Usai Pemilu 2024

Menurut dia, dalam kontestasi politik menang dan kalah adalah hal biasa.

Petugas PPSU menata Kotak Suara yang telah diserahkan oleh TPS ke PPK Kecamatan Matraman di GOR Matraman, Jakarta Timur, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas PPSU menata Kotak Suara yang telah diserahkan oleh TPS ke PPK Kecamatan Matraman di GOR Matraman, Jakarta Timur, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung Sudarman mengajak seluruh pihak kembali merawat bangsa setelah kontestasi politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 usai.

 

Baca Juga

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa tahapan demi tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, aman, nyaman, dan damai. Kalau dalam pelaksanaannya ada dinamika itu pasti, tapi seluruh tahapan berjalan dengan baik dan dinamika yang terjadi pada tingkat wajar dan tidak sampai mengoyak keutuhan berbangsa dan bernegara," ujarnya, Kamis (15/2/2024).

 

Dengan usainya kontestasi politik dalam pemilu, maka semua pihak diharapkan kembali bersama-sama merawat bangsa.

 

"Kepada seluruh elemen bangsa, kita harus belajar dari berbagai hal yang terjadi di Pemilu 2024 untuk kemudian diperbaiki bersama. Bangsa ini milik kita, jadi harus kembali mencintai dan merawat bersama-sama," katanya.

 

Menurut dia, dalam kontestasi politik menang dan kalah adalah hal biasa. Namun, diharapkan semua pihak tetap menjaga sportivitas.

 

"Dalam suatu kontes menang kalah itu wajar. Sekarang sedang penghitungan suara, nanti yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan rendah diri dan terima serta hormati hasilnya. Semua ini proses dan harus disikapi dengan sportif," ucapnya.

 

Dia mengatakan hasil pemilu pun harus disikapi dengan wajar dan masyarakat harus kembali beraktivitas seperti biasa.

 

"Ke depan penyelenggaraan pemilu harus lebih baik lagi, dan masyarakatnya yang lebih cerdas serta arif berpartisipasi positif. Sekarang kita kembali menjaga kerukunan, kesatuan, persatuan, dan kondusivitas, di tengah masyarakat," tambahnya

Selain itu, ia pun berterima kasih serta mengapresiasi aparat hukum, penyelenggara pemilu, dan semua pihak yang ikut serta menyukseskan pelaksanaan pemilu di Lampung.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut serta menyukseskan pemilu, sehingga berjalan damai. Harapannya ke depan bangsa kita bisa maju dan sejahtera," kata Sudarman.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement