Kamis 01 Feb 2024 18:44 WIB

Puluhan Kota di Amerika Desak Israel Lakukan Gencatan Senjata di Gaza

Pemerintahan Biden menolak seruan gencatan senjata.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Potret Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris terlihat di dalam gedung federal ketika demonstran menuntut gencatan senjata di Gaza di Oakland, Kalifornia, AS, Senin, 13 November 2023.
Foto:

“Kami menginginkan kepemimpinan yang mau mendengarkan kami,” kata Santiago-Romero, dilansir dari laman New Arab, Kamis (1/2/2024)

"Partai Demokrat harus mendengarkan generasi muda, berinvestasi pada keberagaman, berinvestasi pada orang-orang yang memiliki nilai-nilai yang selaras dan benar-benar mendengarkan konstituennya,” ujarnya.

Saat dimintai komentar, Gedung Putih merujuk pada pernyataan sebelumnya bahwa gencatan senjata hanya akan menguntungkan Hamas. Gedung Putih mengatakan menekan Israel untuk menghindari jatuhnya korban sipil di Gaza.

Pada Rabu lalu, Chicago menjadi kota terbesar yang menyerukan gencatan senjata dalam pemungutan suara yang ketat di mana Wali Kota Brandon Johnson mematahkan kedudukan 23-23 untuk meloloskan resolusi tersebut.

Reuters mengumpulkan data dari 70 kota yang telah meloloskan resolusi atau proklamasi Gaza sejak 7 Oktober. Data dikumpulkan, mulai dari kota-kota besar seperti San Francisco hingga kota-kota kecil seperti Carrboro, North Carolina, dan kampung halaman Biden di Wilmington, Delaware.

Banyak dari seruan gencatan senjata tersebut meniru resolusi “Gencatan Senjata Sekarang” yang dikeluarkan oleh anggota Kongres Missouri Cori Bush. Ia juga mendesak pembebasan sandera dan peningkatan bantuan ke Gaza.

Serangan Israel telah membunuh...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement