Senin 29 Jan 2024 21:45 WIB

Siswi MAN Ini Juara Terbaik Kompetisi Sains Nasional

Siswi MAN Bulukumba raih prestasi bidang sains.

Siswa MAN 1 Bulukumba, Sulsel, Faqihatul Asmi menerima sertifikat sebagai juara pertama kompetisi sains tingkat nasional 2024.
Foto: Antara
Siswa MAN 1 Bulukumba, Sulsel, Faqihatul Asmi menerima sertifikat sebagai juara pertama kompetisi sains tingkat nasional 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Seorang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, Sulawesi Selatan bernama Faqihatul Asmi meraih medali emas pada kompetisi sains tingkat nasional pada 2024 diselenggarakan Lembaga Sains Pelajar dan Smart Student.

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi serta kerja keras siswa dan tenaga pendidik MAN 1 Bulukumba dalam membimbing," ujar Kepala MAN 1 Bulukumba Syarifuddin melalui keterangannya di Makassar, Senin (29/1/2024).

Baca Juga

Ia menyampaikan bangga atas pencapaian ini. Prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus mengembangkan potensi dan prestasi di berbagai bidang.

"Alhamdulillah tahun 2023 ada tiga siswa kita yang juara nasional, di bidang matematika, fisika, serta geografi dan beberapa juara tingkat provinsi maupun kabupaten," ujarnya.

Pada awal tahun ini, siswa sekolah Islam ini kembali mengukir prestasi nasional di bidang biologi dengan meraih medali emas.

Dia menyebut tiga siswa MAN 1 Bulukumba yang berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional selama 2023, yaitu Annisa Suciana meraih medali emas mata pelajaran geografi dan Asyifatul Ainil meraih medali perak mata pelajaran fisika pada Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024, serta Faqihatul Asmi yang meraih medali emas mata pelajaran biologi pada Kompetisi Kejuaraan Nasional.

Guru pembimbing mata pelajaran biologi, Alimin, mengaku bangga atas prestasi diraih Faqihatul Asmi.

"Alhamdulillah itu buah dari semangat belajarnya selama ini, rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya selalu belajar, tentunya sebagai guru pembimbing kita senang dan bangga," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement