Senin 22 Jan 2024 23:07 WIB

Thursina IIBS Kembali Terima Lawatan dari National Inspiring Figure 

Muhammad Lufti sangat mengapresiasi perkembangan cepat Thursina.

Muhammad Lutfi (kemeja putih), Senin (22/1/2024), menghadiri forum sharing Thursina Inspiring Figures yang berlokasi di Sorbonne Meeting Room lt.4 Kampus Putra.
Foto: Dok Republika
Muhammad Lutfi (kemeja putih), Senin (22/1/2024), menghadiri forum sharing Thursina Inspiring Figures yang berlokasi di Sorbonne Meeting Room lt.4 Kampus Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Menteri Perdagangan RI 2020 - 2022 dan juga Former Ambassador RI untuk USA dan Jepang, Muhammad Lutfi, Senin (22/1/2024), menghadiri forum sharing Thursina Inspiring Figures yang berlokasi di Sorbonne Meeting Room lt.4 Kampus Putra. 

Kunjungan kali ini, Luthfi didampingi oleh Fahd Pahdepie, pakar komunikasi dan pemerhati pendidikan yang sekaligus juga walisantri Thursina IIBS.

Baca Juga

Acara dimulai dengan sambutan  oleh Chairman Thursina IIBS, Ustadz Dr. Muhammad Ali Wahyudi dan presentasi singkat profil perkembangan dan capaian Thursina IIBS oleh Ustadz Nur Abidin, M.Ed. selaku CEO.

Pada sesi diskusi, Lufti sangat mengapresiasi perkembangan cepat Thursina dengan berbagai prestasi santri dan gurunya khususnya di kancah internasional. 

"Saat pertama menginjakan kaki di area kampus Thursina, saya melihat peradaban Islam baru dan modern. Tidak kalah dengan kampus saya di Amerika. Saya senang dan turut bangga dengan hadirnya Thursina," ujar Lutfi.

Pada kesempatan yang sama, Luthfi juga mengingatkan tentang pentingnya kolaborasi dalam mengelola organisasi termasuk pendidikan di era millenial saat ini. 

Di aspek pendidikan Luthfi menekankan pentingnya soft-skills santri di samping prestasi akademik. Soft skills ini bisa dikembangkan melalui berbagai program speeti sports, clubs dan community.

"Di ivy league universities seperti Harvard, Cornell dan Yale, sports dan clubs sangat diutamakan karena menjadi ajang pengembangan soft skills yang dibutuhkan dalam hidup dan dunia kerja. Dalam proses rekrutmen di perusahan kelas dunia (fortune), pertanyaan kedua setelah prestasi akademik adalah jenis olahraga dan clubs apa yang pernah anda ikuti. Thursina adalah pesantren holistik harus mewadahi kegiatan pembentukan soft skills ini," ujar Lutfi.

Melalui lawatan ini, Lutfi juga menyampaikan niat baiknya untuk turut mendukung program Thursina Awards and Scholarship khususnya untuk santri berprestasi di bidang sports dan clubs.

Isu terkait smart and green education technology, peluang kerjasama dan studi luar negeri juga menjadi bagian penting dari diskusi kali ini.

Diharapkan, kunjungan Lutfi menambah inspirasi dan insights baru bagi manajemen dan seluruh civitas Thursina IIBS untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Selain itu, juga memberikan yang terbaik untuk santri khususnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement