Rabu 17 Jan 2024 14:44 WIB

Buya Syakur Yasin di Mata Ketua PWNU Jabar: Mengayomi Semua Umat

Buya Syakur dinilai sebagai tokoh nasional yang dapat mengayomi seluruh umat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
KH Buya Syakur Yasin saat mengisi ceramah moderasi agama di Mabes Polri, beberapa waktu lalu.
Foto: Tangkapan layar
KH Buya Syakur Yasin saat mengisi ceramah moderasi agama di Mabes Polri, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Sosok dan kepribadian Prof Dr KH Abdul Syakur Yasin MA atau Buya Syakur Yasin meninggalkan kesan yang mendalam bagi siapa pun yang pernah mengenalnya. Tak terkecuali bagi Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhamad.

Juhadi mengatakan, Pimpinan Pondok Pesantren Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu itu merupakan tokoh nasional yang dapat mengayomi seluruh umat.

Baca Juga

‘’Beliau sosok ulama yang luar biasa, ulama besar yang tidak hanya di Indramayu, tapi juga nasional. Beliau mengayomi seluruh umat dan dengan siapa pun welcome,’’ kata Juhadi, saat ditemui di Ponpes Cadangpinggan, Rabu (17/1/2024).

Juhadi mengaku selama ini sangat dekat dengan almarhum Buya Syakur. Dia menilai, Buya Syakur memiliki ilmu agama yang luas. ‘’Beliau kan komplit keilmuannya. Itu yang menjadikan saya terkenang bersama beliau,’’ katanya.

Juhadi berharap, meski Buya Syakur Yasin kini telah tiada, namun seluruh pengurus Ponpes Cadangpinggan dapat meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh almarhum.

‘’Saya selaku Ketua PWNU Jawa Barat yang asli Indramayu, tentu sangat kehilangan atas meninggalnya beliau. Semoga beliau husnul khotimah dan (pengurus) pesantren dan lembaganya bisa meneruskan perjuangan beliau,’’ kata Juhadi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement