Rabu 27 Dec 2023 19:21 WIB

Terinspirasi Keteguhan Warga Palestina, 30 Wanita Australia Jadi Mualaf

Para mualaf tergerak untuk mengetahui dan mempelajari Islam lebih dalam.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Agung Melbourne adalah masjid terbesar di Victoria, Australia. Masjid baru dibuka pada 14 Maret 2022.
Foto:

Dalam unggahan video, terlihat bagaimana para wanita tersebut membacakan dua kalimat syahadat, sebagai syarat memeluk Islam. Salah satu wanita, Christine Crnogorac mengatakan hampir setiap hari mengikuti berita tentang Palestina dan setiap hari juga ia dibuat menangis. Ia pun mempelajari tentang Islam dan kini percaya hanya ada satu Tuhan yakni Allah SWT.

“Itu menyentuh hati saya dan masalah Palestina ini membuat saya menangis setiap hari, saya tidak tahu harus berkata apa lagi,” kata Christine.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jaqueline Retzack yang mengaku sangat bahagia setelah memeluk Islam dan merasakan banyak kedamaian. Ia juga mengaku keputusannya memeluk Islam karena apa yang terjadi di Gaza telah membuka hatinya. “Saya kembali (ke Islam) karena apa yang terjadi di Gaza dan saya ingin lebih dekat dengan Islam dan Allah,” ujar Retzack.

Acara ini diselenggarakan oleh cabang perempuan dari National Vision Foundation. Acara berlangsung di Masjid Meadow Heights di Melbourne, Australia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yeni Şafak English (@yenisafakenglish)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement