Rabu 27 Dec 2023 00:15 WIB

Deretan Mobil Listrik yang Mengaspal di Indonesia Selama 2023

Masyarakat Indonesia menyambut positif kehadiran mobil listrik.

Kia meluncurkan SUV Listrik EV9 GT-Line di arena GIIAS 2023, Agustus lalu. Kia menjadi produsen mobil terbesar media di Korea Selatan.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Kia meluncurkan SUV Listrik EV9 GT-Line di arena GIIAS 2023, Agustus lalu. Kia menjadi produsen mobil terbesar media di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2023 menjadi tahun masuknya berbagai kendaraan elektrifikasi di industri otomotif tanah air, baik yang masih berlabel hibrid maupun elektrik penuh.

Kendaraan yang memiliki nol emisi ini, kehadirannya cukup masif pada 2023. Tidak hanya itu, sambutan masyarakat juga sungguh positif dengan hadirnya kendaraan elektrik ini. Antara mencoba merangkum berbagai kendaraan listrik yang masuk atau meluncur ke pasar Indonesia.

Baca Juga

Mobil Listrik yang Diluncurkan di Indonesia Selama 2023

• Mercedes Benz

Pabrikan asal Jerman, sangat aktif untuk menghadirkan kendaraan elektrik kelas premium di pasar otomotif Indonesia. Hingga akhir 2023 Mercedes Benz setidaknya meluncurkan berbagai macam kendaraan seperti EQS SUV, Mercedes-Benz EQS Edition 1, Mercedes-Benz EQA dan juga Mercedes-Benz EQB yang memiliki harga rata-rata di atas Rp 1 miliar.

photo
Mobil listrik Mercedes EQE dipamerkan di stand Mercedes dalam International Mobility Show (IAA) di Munich, Jerman, 06 September 2021. International Mobility Show Germany yang tahun ini dipromosikan dengan motto What will move us next, mengambil tempat di Munich dari 07 hingga 12 September 2021. Tahun ini, pertunjukan akan diadakan di Munich untuk pertama kalinya. - ( EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS)

• Citroen eC3

Pabrikan asal Prancis juga tidak mau kalah untuk menghadirkan kendaraan elektrik mereka, meski terbilang baru muncul kembali ke pasar Indonesia. Citroen membawa eC3 ini dengan berbekal baterai lithium-ion berkapasitas 29,2 kWh.

Mobil SUV asal Prancis ini, memiliki kemampuan pengecasan cepat yakni hanya kurang lebih 50 menit untuk baterai 10 persen ke 80 persen. Dengan baterai penuh, mobil ini sanggup menjelajah hingga 320 km.

Kia EV6 GT

Pabrikan otomotif Korea Selatan, pada 2023 juga aktif untuk menghadirkan kendaraan elektrik melalui EV6 GT. Kendaraan elektrik ini dibekali dengan Dual Motor dengan sistem penggerak roda All Wheel Drive (AWD).

Mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 577 tk dan torsi maksimum 700 Nm. Kia EV6 GT mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Kia EV9 GT-Line...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement