Selasa 19 Dec 2023 01:01 WIB

Daftar Pelanggaran Israel Selama Genosida di Gaza

Pendudukan Israel merampas hak-hak dasar rakyat Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Asap mengepul menyusul serangan udara Israel di Kota Gaza, terlihat dari kamp pengungsi Al Nusairat, Jalur Gaza selatan, 18 Desember 2023.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Asap mengepul menyusul serangan udara Israel di Kota Gaza, terlihat dari kamp pengungsi Al Nusairat, Jalur Gaza selatan, 18 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagaimana Allah SWT catat dalam firmannya, bahwa Bani Israil akan membuat kerusakan di muka bumi sebanyak dua kali. Meskipun Allah mengutus 12 Nabi di tanah Palestina, namun Bani Israil tetap membangkang dan tidak mau menyembah Allah SWT.

Saat ini, bangsa Yahudi Israil telah membuat kerusakan di bumi Palestina. Mereka membunuh anak-anak, kaum wanita, dan mengebom rumah sakit, fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah, menyebarkan kemaksiatan, fitnah, melecehkan kaum muslim, merampas tanah, hingga melanggar perjanjian.

Baca Juga

Di zaman Nabi Muhammad SAW pun, Bani Israil memang dikenal sebagai kaum yang serakah dan suka melanggar janji.

Berikut ini pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh kaum Yahudi Israel.

1. Penduduk Israel kerap melakukan tindakan diskriminasi terhadap rakyat Palestina seperti pelarangan sholat di masjid Al-Aqsa, bahkan yang sedang sholat pun dikeluarkan secara paksa.

2. Pendudukan Israel merampas hak-hak dasar rakyat Palestina dengan membatasi pergerakan dengan pos pemeriksaan, tembok militer, merebut tanah, menghancurkan rumah dan menggusur penduduk.

3. Tentara Israel mengebom Rumah Sakit Baptis Al-Ahli, Rumah Sakit al-Wafa, Rumah Sakit al-Shifa, area sekitar Rumah Sakit al-Quds, dan area sekitar Rumah Sakit Indonesia.

4. Israel mengebom masjid Ali bin Abi Thalib, masjid Al-Istijabah, dan banyak masjid-masjid lainnya.

5. Israel mengebom sekolah UNRWA dan sekolah-sekolah lainnya.

Serangan udara dan darat yang dilancarkan Israel di Gaza untuk membalas serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 telah membunuh lebih dari 18.700 warga Palestina. Sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak. Serangan melukai lebih banyak orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement