Sabtu 16 Dec 2023 10:40 WIB

Israel Tawarkan Imbalan Rp 6,2 Miliar untuk Bantu Cari Pejuang Hamas

Pengumuman itu disebarkan Israel melalui udara di Jalur Gaza.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Tentara Israel berjalan di posisi dekat perbatasan Gaza, di Israel selatan, 13 Desember 2023.
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Tentara Israel berjalan di posisi dekat perbatasan Gaza, di Israel selatan, 13 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Israel menawarkan hadiah 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp 6,2 miliar untuk informasi tentang pemimpin Hamas di Gaza. Pengumuman itu disebarkan Israel melalui udara di Jalur Gaza.

Dilansir dari Middle East Monitor, Jumat (15/12/2023), tentara pendudukan Israel menjatuhkan selebaran di Jalur Gaza pada Kamis (14/12/2023) kemarin. Israel mendesak penduduk untuk memberikan informasi tentang para pemimpin Gerakan Perlawanan Islam, Hamas dengan imbalan hadiah uang tunai.

Baca Juga

Tentara pendudukan menawarkan sejumlah 400 ribu dolar AS untuk informasi tentang pemimpin Hamas Yahya Sinwar, 300 ribu dolar untuk saudaranya Mohammed Sinwar, dan 100 ribu dolar untuk komandan militer Hamas, Mohammed Deif.

Para pemimpin pendudukan menjadikan pembunuhan para pemimpin ini sebagai tujuan agresi mereka di Gaza.

Hari ini selebaran yang dicetak agar terlihat seperti uang kertas 200 shekel dijatuhkan, memperingatkan orang-orang Palestina bahwa ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri. Caranya dengan memberikan informasi kepada Israel tentang tawanan perang yang ditahan di Gaza.

Pasukan pendudukan menjatuhkan selebaran yang dicetak pada uang kertas 200 shekel palsu di daerah Al-Daraj dan Al-Tuffah di Gaza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement