Rabu 13 Dec 2023 13:30 WIB

Rumah Zakat Gandeng Maybank dan CFCD Gelar 'CSR for Corporate'

Para peserta diajak untuk memahami pentingnya merancang program CSR.

Kegiatan kolaborasi antara Rumah Zakat, Maybank, dan CFCD (Corporate Forum for CSR Development), mengangkat tema Desain Program CSR dengan Pendekatan Sustainability dan Berbasis ISO 26000.
Foto: Dok. Rumah Zakat
Kegiatan kolaborasi antara Rumah Zakat, Maybank, dan CFCD (Corporate Forum for CSR Development), mengangkat tema Desain Program CSR dengan Pendekatan Sustainability dan Berbasis ISO 26000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung Maybank Jakarta menjadi saksi kegiatan edukatif 'CSR Class for Corporate' yang berlangsung belum lama ini. Acara ini tidak hanya menjadi momen belajar bagi para pelaku Corporate Social Responsibility (CSR) namun juga bagian dari persiapan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya di tahun mendatang.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Rumah Zakat, Maybank, dan CFCD (Corporate Forum for CSR Development), mengangkat tema 'Desain Program CSR dengan Pendekatan Sustainability dan Berbasis ISO 26000'.

Baca Juga

Ketua Umum CFCD Ir Thendri Supriatno menyampaikan materi inspiratif tentang 'Bagaimana Meningkatkan Brand Image Perusahaan melalui CSR dan cara mengukurnya berbasis sustainability dan ISO 26000'. Para peserta diajak untuk memahami pentingnya merancang program CSR yang tidak hanya memberikan manfaat sosial tetapi juga terintegrasi dengan prinsip keberlanjutan dan standar ISO 26000.

Corporate CSR Manager PT Indocement Tunggal Pakarsa Dr Gadang Wardono turut membagikan success story mengenai pengelolaan CSR di Indocement, memberikan wawasan berharga kepada peserta mengenai implementasi CSR yang efektif.

 

Head of Shariah Banking PT Bank Maybank Romi Buchari melakukan simbolis penyerahan bantuan sebesar Rp200 juta untuk program sertifikasi guru ngaji melalui Rumah Zakat. Langkah ini menunjukkan komitmen Maybank dalam mendukung pendidikan keagamaan dengan pendekatan CSR yang berkelanjutan.

"Agenda ini sebagai bagian dari upaya peningkatan tata kelola CSR di corporate sehingga dapat diimplementasikan secara sustainability yang berbasis ISO 2600," kata Director Prioritas & CSR Rumah Zakat Ali Mujianto, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2023).

Setelah sesi penyampaian materi, para peserta aktif terlibat dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang pengelolaan CSR berbasis sustainability dan ISO 26000 sebagai simulasi dari materi yang telah disampaikan. Antusiasme peserta terlihat hingga akhir acara, menandakan kesuksesan "CSR Class for Corporate" sebagai langkah awal menuju implementasi CSR yang berdampak positif dan berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement