Sabtu 09 Dec 2023 11:00 WIB

STF UIN Jakarta Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas

STF UIN Jakarta menyalurkan bantuan Palestina melalui Baznas senilai Rp 30 juta.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebesar Rp30 juta.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebesar Rp30 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebesar Rp30 juta.  Penyerahan infak tersebut diselenggarakan di Selasar Aula Student Center Kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (8/11/2023). 

Pimpinan Baznas RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan Prof (HC) Dr Zainulbahar Noor, menyampaikan terima kasih kepada STF dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah mempercayakan infaknya kepada Baznas, untuk disalurkan bagi masyarakat Palestina. 

Baca Juga

"Alhamdulillah sejak November lalu, Baznas telah memfasilitasi penyaluran bantuan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga hampir setiap harinya ada penyerahan bantuan untuk Palestina di Kantor Pusat Baznas RI," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2023). 

Menurutnya, merupakan hal yang tepat jika masyarakat menyalurkan infak kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI. Sebab, Baznas telah mengirimkan tim kemanusiaan untuk Palestina di Mesir, yang pada tahap pertama dipimpin langsung oleh Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad.

"Baznas juga telah melakukan kerja sama dengan tiga lembaga besar mesir seperti Mishr Al Kheir, Bayt Zakat Wa As Shadaqat yakni lembaga yang berada di bawah naungan Grand Syekh Al Azhar, dan juga bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent Society (ERCS)," ucapnya. 

Zainulbahar mengatakan, upaya kerja sama tersebut bertujuan untuk memudahkan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina, mengingat kondisi untuk mengirimkan bantuan hingga melewati gerbang Rafah itu sendiri membutuhkan pengecekan yang cukup panjang. 

Sementara itu, Direktur STF UIN Jakarta sekaligus Ketua UPZ Baznas STF UIN Jakarta Prof Amelia Fauzia, mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk masyarakat Palestina. 

"UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah melakukan penggalangan donasi Palestina ke seluruh civitas akademika yang dikoordinir oleh STF UIN Jakarta, yang juga merupakan UPZ Baznas," jelas Amelia. 

Amelia mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas seluruh civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah menjadi pelopor dalam misi kemanusiaan untuk Palestina tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement