Sabtu 09 Dec 2023 10:20 WIB

Diantar Ibu Kandung, Mahasiswi FEB UMSU Bersyahadat dan Jadi Mualaf

Keinginan menjadi mualaf hadir saat melakukan perkuliahan di UMSU.

Mahasiswi semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FEB UMSU) Alisah Lasma Ria Siregar memeluk agama Islam setelah melaksanakan prosesi pensyahadatan, Jumat (8/12/2023) di Masjid Taqwa UMSU Jalan Muchtar Basri No. 3 Medan.
Foto: Suara Muhammadiyah
Mahasiswi semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FEB UMSU) Alisah Lasma Ria Siregar memeluk agama Islam setelah melaksanakan prosesi pensyahadatan, Jumat (8/12/2023) di Masjid Taqwa UMSU Jalan Muchtar Basri No. 3 Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Mahasiswi semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FEB UMSU) Alisah Lasma Ria Siregar memeluk agama Islam setelah melaksanakan prosesi pensyahadatan, Jumat (8/12/2023) di Masjid Taqwa UMSU Jalan Muchtar Basri No. 3 Medan.

Pengucapan syahadat yang dilakukan Alisah dipandu oleh KUA Percut Sei Tuan Ismail. Dia datang ke Masjid Taqwa UMSU dengan diantar ibu kandung, Dermati Gultom dan adik laki-lakinya. Disaksikan oleh BPH UMSU, Rektor Prof. Agussani, Dekan FEB Januri, dan seluruh teman-teman kuliah.

Baca Juga

Ketika ditanya KUA terkait awal keinginan Alisah memeluk agama Islam, dia mengatakan bahwa keinginan menjadi mualaf hadir saat melakukan perkuliahan di UMSU. "Tulus dari hati pak, sejak kuliah di UMSU," kata Alisah dengan tegas sebelum mengucap syahadat.

Rektor UMSU Prof. Agussani yang turut menyaksikan pensyahadatan, berpesan bahwa kewajiban Alisah sebagai seorang anak harus tetap dilakukan dan menjalin hubungan kepada orangtua dan saudara.

 

"Alhamdulillah bertambah lagi satu saudara kita seiman," ujar Rektor UMSU.

Prof. Agussani juga mengatakan dalam proses pembelajaran, Perguruan Tinggi Muhammadiyah terlebih UMSU tidak penah ada pemaksaan dalam keberagaman, walaupun terdapat matakuliah Al-Islam dan kemuhamadiyahaan.

Berdasarkan izin Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mendorong semangat Alisah, UMSU memberikan beasiswa penuh agar bisa tetap melanjutkan pendidikan dan mendapatkan bimbingan dari para dosen. "Jadikanlah ini sebagai hikmah dan bagian dari dakwah yang dilakukan di UMSU," kata Prof. Agussani.

Selain itu, BPH UMSU Prof. Nawir Yuslem dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa BPH dan Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahaan (BIM) UMSU, sangat terbuka kepada Alisah jika ingin bertanya, berdiskusi dan membutuhkan bimbingan dalam menjalankan syari'at Islam.

Prosesi pensyahadatan diisi dengan Tausiyah dan ditutup dengan memberikan tali asih dan bingkisan kepada Alisah dan ibunya. Turut hadiri Ketua BPH UMSU Bahril Datuk dan jajaran, Para Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas di lingkungan UMSU, Mahasiswa UMSU, KUA Percut Sei Tuan Ismail, Ketua Aisyiyah Sumut dan Kepala BIM UMSU Nur Rahmah Amini, Perwakilan PDM, Perwakilan PCM & PCA Percut Sei Tuan.

sumber : https://suaramuhammadiyah.id/read/diantar-ibu-kandung-mahasiswi-feb-umsu-bersyahadat
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement