Kamis 07 Dec 2023 21:00 WIB

Pemerintah Inggris Dikirimi Surat Tuntutan Sanksi Terhadap Dua Menteri Israel

Menteri Israel tersebut menghasut kekerasan terhadap warga Palestina.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir.
Foto:

Smotrich telah menyatakan perlunya menghadapi pukulan yang belum pernah terjadi dalam 50 tahun terakhir dan menghancurkan Gaza. Dia juga mengusulkan pembentukan zona keamanan steril di Tepi Barat yang diduduki untuk mencegah masuknya orang Arab.

Surat itu juga meminta sanksi terhadap Itamar Ben-Gvir yang melakukan hasutan, kampanye, dan dukungannya yang berulang kali terhadap penyiksaan dan pembunuhan terhadap warga Palestina dan Arab.

Tahanan Palestina yang dibebaskan pada 25 November 2023 sebagai bagian dari pertukaran sandera-tahanan dilaporkan dipukuli dan disiksa di penjara dan menyaksikan tahanan lain disiksa sampai mati di penjara. Hal ini sesuai dengan laporan Amnesty International tanggal 21 September 2023 tentang kondisi tahanan Palestina. Sebagai Menteri Keamanan Nasional, Ben-Gvir bertanggung jawab atas Layanan Polisi dan Penjara Israel.

Pengacara di Deighton Pierce Glynn (DPG) Sue Willman menyatakan banyak bukti yang memberatkan Smotrich dan Ben Gvir adalah pembacaan yang sulit dan menyakitkan.

"Pemerintah Inggris mempunyai peluang melalui rezim sanksi Magnitsky untuk mengambil tindakan terhadap individu-individu yang telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan kebencian yang paling ekstrem," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement