Selasa 05 Dec 2023 17:03 WIB

Munas Pilih Ketua Umum Kohati PB HMI

Reza Purnama terpilih menjadi ketum PB HMI.

Logo HMI.
Foto: Google.plus
Logo HMI.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK --Reza Purnama (Reza) terpilih menjadi Ketua Umum/Formature Korps HMI Wati (KOHATI) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2023-2025, dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-XXV Korps HMI-Wati di Hotel Grand Kartika Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2023).

Reza terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Korps HMI-Wati yang ke XXV di Hotel Grand Kartika Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga

Munas berlangsung mulai sejak tanggal 25 November 2023 hingga 5 Desember 2023. Perempuan kelahiran Jambi tersebut menjadi Formature/Ketua Umum Kohati setelah mendapatkan 118 dari 219 suara dan ditetapkan menjadi Formature atau Ketua Umum Kohati. 

Sementara untuk Mide Formature I Iik Nurul Fatimah Cabang Bandung dan Mide Formature II Fifti Ayu Lestari Kosam Cabang Kendari.

 

Adapun perolehan suara pada putaran pertama sebagai berikut: Reza Purnama (32), Wahyu (3), Riska (13), Iik Nurul F (38), Fifty Ayu (26), Masnia ahmad (9), Dri Fia Yulanda (32), Nirwana (10), Dini Yuliana (5), Sri Meisista (51), dan Niswah (0).

"Alhamdulillah munas sudah selesai. Terima kasih untuk semua supportnya. Saya sangat berterima kasih kepada pihak panitia, pihak SC serta teman–teman cabang se Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan rekan saya untuk mengemban tanggung jawab sebagai Formatur dan Mide Formatur periode 2023-2025,” ujar Reza yang akrap disapa Zaza.

Zaza berharap teman-teman Kohati tetap solid pasca munas yang banyak terjadi dinamika, pasalnya hal itu merupakan hal yang biasa dan yang terpenting dapat membangun dan maju bersama.

“Saya berharap teman–teman dapat bersama membangun korp yang sama-sama kita cintai,” ucapnya.

Selain itu, Zaza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah membantu jalannya munas sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif hingga tuntas.

“Terima kasih kepada Polri yang telah mengamankan acara sampai selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Korps HMI Wati (Kohati) periode 2018-2020 Yohanna Murtika berpesan kepada para pengurus baru agar bisa menjaga independensi Kohati dan tetap rendah hati.

Dia juga berpesan kepada Formatur dan Mide Formatur yang terpilih agar menaati pedoman dasar Kohati dan mampu mencetak Kohati-Kohati yang unggul demi Indonesia Maju.

“Tetap rendah hati, karena ini bukan akhir dari segalanya, namun ini adalah langkah awal dari sebuah perjuangan. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Zaza, Iik, dan Fifty. Bahagia HMI, Jayalah Kohati. Yakin Usaha Sampai,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement