Ahad 03 Dec 2023 14:23 WIB

Genosida Israel Bikin Muslim AS Kapok, Tolak Pilih Kembali Biden

Namun, Muslim AS juga tidak mendukung mantan presiden Donald Trump.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Foto:

Namun, mereka menganggap penolakan suara Biden sebagai satu-satunya cara mereka untuk membentuk kebijakan AS. Masih harus dilihat apakah para pemilih Muslim akan menentang Biden secara massal, tetapi perubahan kecil dalam dukungan dapat membuat perbedaan di negara-negara bagian yang dimenangkan Biden dengan selisih tipis pada 2020.

Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan dukungan terhadap Biden di kalangan Arab-Amerika telah anjlok dari mayoritas pada 2020 menjadi 17 persen. Menurut Arab American Institute, hal ini bisa menjadi penentu di negara bagian seperti Michigan di mana Biden menang dengan selisih 2,8 poin persentase dan warga Amerika keturunan Arab memperoleh lima persen suara.

Seorang dokter yang mewakili komunitas Muslim di negara bagian tersebut, Tarek Amin mengatakan ada sekitar 25 ribu pemilih Muslim di Wisconsin, negara bagian di mana Biden menang dengan sekitar 20 ribu suara.

“Suaranya akan kita ubah, kita ayunkan,” kata Amin.

"Di Arizona, tempat Biden menang dengan sekitar 10.500 suara, terdapat lebih dari 25 ribu pemilih Muslim menurut Pusat Kebijakan Imigrasi AS di Universitas California San Diego.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement