Jumat 01 Dec 2023 09:24 WIB

PT API Serahkan Tiga Ambulans ke Baznas RI untuk Dikirim ke Palestina

PT API sebut kolaborasi dengan Baznas jadi langkah nyata mendukung Palestina

PT Ambulance Pintar Indonesia (API) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina berupa tiga ambulans melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat di sana.
Foto: dok Baznas
PT Ambulance Pintar Indonesia (API) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina berupa tiga ambulans melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat di sana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Ambulance Pintar Indonesia (API) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina berupa tiga ambulans melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat di sana.

Penyaluran bantuan kemanusiaan berupa tiga ambulans ini secara simbolis diserahkan oleh Direktur Marketing PT API Ginarso mewakili Owner Imron Bukhari, bersama Heri Prasetia Owner PT Kembar Medika Safety kepada Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad di Gedung Baznas, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Kiai Noor menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Baznas dan untuk menyalurkan bantuan berupa ambulans serta peralatan medis ini ke rakyat Palestina.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Baznas. Kami berkomitmen menjalankan tugas ini dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi, sehingga bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi warga Palestina," katanya.

 

Dia mengungkapkan, bantuan dari rakyat Indonesia pada tahap pertama telah sampai di Gaza Palestina, beberapa waktu lalu. Menurut dia, Baznas terus berupaya agar bantuan pada tahap-tahap selanjutnya bisa kembali masuk ke Gaza.

"Kami bersyukur bantuan dari masyarakat Indonesia telah berhasil mencapai Gaza Palestina, memberikan harapan bagi masyarakat setempat. Kami berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka yang menderita akibat serangan Israel," kata Kiai Noor.

Kiai Noor menambahkan, "Baznas saat ini berupaya dengan segenap upaya untuk menyalurkan bantuan ke Gaza. Kami bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi untuk memastikan bantuan dari masyarakat Indonesia dapat mencapai tujuannya secara efektif dan tepat waktu."

Sementara itu, Direktur Marketing PT API, Ginarso, menyatakan kolaborasi dengan Baznas sebagai penghubung dalam menyalurkan bantuan ini merupakan langkah nyata untuk mendukung krisis kemanusiaan yang dihadapi masyarakat Palestina.

"Kami tergerak oleh situasi darurat kesehatan yang menghantui Palestina, melihat pentingnya memberikan bantuan yang konkret dan nyata. Kami berharap ambulans serta alat medis lainnya yang kami sumbangkan bisa memberikan kemudahan akses layanan kesehatan yang lebih cepat dan tepat kepada warga Palestina yang membutuhkan," katanya.

Ginarso menegaskan, kolaborasi dengan Baznas dalam penyaluran bantuan ini dipilih atas dasar kepercayaan terhadap kemampuan dan pengalaman mumpuni yang dimiliki lembaga ini dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan.

"Kami percaya Baznas merupakan lembaga yang profesional, transparan, dan penuh dengan pengalaman di bidang kemanusiaan. Karena itu, kami yakin bantuan yang diberikan dapat sampai tepat sasaran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Palestina," kata Ginarso.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Heri Prasetia, selaku Owner PT Kembar Medika Safety yang turut serta dalam menyumbangkan alat-alat kesehatan berupa emergency bag. Dia menyatakan pentingnya berkontribusi pada kondisi krisis kemanusiaan yang dihadapi Palestina.

"Kami berharap donasi yang kami berikan berupa emergency bag dan alat kesehatan lainnya ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat, terutama dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini. Kami juga berharap bahwa upaya ini dapat menjadi bagian dari solusi dalam memperbaiki akses terhadap pelayanan kesehatan di wilayah tersebut," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement