Selasa 21 Nov 2023 21:10 WIB

Desa Ramah Lansia Rumah Zakat Bangun Semangat Jaga Kesehatan

Kesehatan menjadi aspek krusial yang harus diperhatikan, terutama ketika usia lanjut.

Pada 20 November, PT Borneo Indobara menjalin kerja sama yang erat dengan Rumah Zakat melalui program Desa Ramah Lansia, berkomitmen untuk membangun kembali semangat menjaga kesehatan para lansia.
Foto: Rumah Zakat
Pada 20 November, PT Borneo Indobara menjalin kerja sama yang erat dengan Rumah Zakat melalui program Desa Ramah Lansia, berkomitmen untuk membangun kembali semangat menjaga kesehatan para lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 20 November, PT Borneo Indobara menjalin kerja sama yang erat dengan Rumah Zakat melalui program Desa Ramah Lansia, berkomitmen untuk membangun kembali semangat menjaga kesehatan para lansia. Desa Mekar Jaya, terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, menjadi fokus kegiatan kali ini.

Melalui kegiatan Posyando Lansia, PT Borneo Indobara dan Rumah Zakat berkolaborasi dalam memfasilitasi semangat lansia dalam merawat kesehatan mereka dengan memberikan dukungan berupa ojek lansia.

Baca Juga

Meskipun cuaca hujan tadi pagi melanda wilayah Desa Mekar Jaya dengan deras, menyebabkan aktivitas Posyando agak terlambat, namun semangat para lansia tidak terhenti. Bahkan, di tengah guyuran hujan, puluhan lansia tetap hadir dengan antusias. Sebanyak 45 orang lansia dari Desa Mekar Jaya turut serta dalam kegiatan ini, menandakan peningkatan jumlah peserta sejak bulan lalu yang hanya mencapai 40 orang.

photo
Pada 20 November, PT Borneo Indobara menjalin kerja sama yang erat dengan Rumah Zakat melalui program Desa Ramah Lansia, berkomitmen untuk membangun kembali semangat menjaga kesehatan para lansia. - (Rumah Zakat)

 

Sartun, seorang kader lansia dari Desa Mekar Jaya, menyampaikan apresiasi terhadap program ini. "Program ini sangat bermanfaat dan berhasil meningkatkan minat para lansia dalam menjaga kesehatan. Terlebih lagi, keberadaan ojek lansia dan ajakan langsung ke rumah-rumah mereka membuat semakin banyak lansia yang bersedia bergabung, meskipun ada sebagian kecil yang masih perlu didorong lebih keras," ujarnya seperti dalam siaran pers.

Dengan semangat dan antusiasme yang terlihat dari partisipasi lansia, harapannya adalah bulan depan dapat terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di masa senja. Kesehatan menjadi aspek krusial yang harus diperhatikan, terutama ketika memasuki usia lanjut, di mana tubuh menjadi lebih rentan terhadap berbagai penyakit.

Program Desa Ramah Lansia yang diinisiasi oleh PT Borneo Indobara dan Rumah Zakat menjadi langkah positif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya lansia, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi inisiatif serupa di tempat lain. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement