Jumat 17 Nov 2023 23:34 WIB

Amanah Takaful Salurkan Bantuan ke Palestina Melalui Baznas

Sebelumnya Amanah Takaful telah menyalurkan bantuan ke Palestina.

Amanah Takaful menyalurkan donasi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful menyalurkan donasi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Amanah Takaful menyalurkan donasi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat agresi militer Israel. Donasi kemanusiaan itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Penyaluran donasi sebesar 100 juta rupiah yang bersumber dari mitra donatur dan masyarakat Indonesia ini telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman kepada Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad MA di gedung Baznas RI, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2023). 

Baca Juga

Dalam sambutannya, Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman menyatakan ungkapan terima kasih kepada Baznas dan masyarakat yang terus menunjukkan kekokohan solidaritas dalam membantu rakyat Palestina yang terus berjuang untuk merdeka sepenuhnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas yang berkenan berkenan menjadi fasilitator penyaluran bantuan dari donatur kami untuk Palestina. Dari berbagai program yang kami jalankan untuk menggalang solidaritas ini kami berharap bantuan dapat segera tersalurkan agar musibah kemanusiaan di Palestina cepat berakhir dan kemerdekaan untuk Palestina segera terwujud," tutur Ade dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu Ketua Baznas Prof Noor Achmad menyatakan keprihatinan serta terima kasih telah menjadi bagian dalam gerakan kemanusiaan yang sedang terancam. “Kondisi rakyat Palestina saat ini sangat membutuhkan dukungan kita semua. Kebiadaban Israel terhadap saudara-saudara kita di Palestina semakin tak terkendali. Keberpihakan kita membantu sudah semestinya dilakukan demi kemanusiaan. Terima kasih kepada Amanah Takaful dan seluruh donatur yang turut membantu, insya Allah bantuan akan segera kami kirimkan di tahap kedua penyaluran melalui kapal kemanusiaan” ungkapnya.

Bantuan logistik Amanah Takaful direncanakan akan dikirimkan melalui penyaluran tahap kedua bersama 50 ton logistik bantuan dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Baznas yang difasilitasi oleh TNI AL. Bantuan 50 ton itu berupa selimut, pakaian, bahan pokok, dan makanan untuk wanita dan anak-anak.

"Karena kini memasuki musim dingin di Palestina, maka kami mengirimkan bantuan berupa selimut dan pakaian, termasuk pakaian bayi dan anak-anak," ungkap Kyai Noor.

Sebelumnya Amanah Takaful juga telah menyalurkan bantuan ke Palestina, bekerja sama dengan relawan lokal di Gaza. Bantuan berupa pangan seperti hot meals dan sejenisnya saat ini telah mulai disalurkan untuk dinikmati para pengungsi di beberapa kantong-kantong pengungsian yang berada di Gaza.

“Amanah Takaful akan terus memberikan perhatian penuh untuk Palestina dengan menjalin kolaborasi kepedulian salah satunya dengan mengedukasi masyarakat melalui program safari dakwah bersama syeikh Palestina dan menghimpun donasi yang nantinya akan disalurkan dalam berbagai bantuan yang dibutuhkan,” kata Ade Abdurachman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement