Kamis 16 Nov 2023 19:46 WIB

Semarak Milad Ke-111 Muhammadiyah, Para Dosen UAD Semangat Ikut Cerdas Cermat

Cerdas cermat di UAD Yogyakarta diikuti segenap dosen.

Rep: Andrian Saputra / Red: Nashih Nashrullah
Museum Muhammadiyah di Kampus UAD Yogyakarta, Bantul, Yogyakarta (ilustrasi).Cerdas cermat di UAD Yogyakarta diikuti segenap dosen
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Museum Muhammadiyah di Kampus UAD Yogyakarta, Bantul, Yogyakarta (ilustrasi).Cerdas cermat di UAD Yogyakarta diikuti segenap dosen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Lembaga Pengembangan Studi Islam Universitas Ahmad Dahlan (LPSI UAD) menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) dan Vokal Grup di Gedung Fakultas Kedokteran, Kampus 4 UAD, Yogyakarta pada Kamis (16/11/2023). Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian semarak milad ke-111 Muhammadiyah. 

Kepala LPSI UAD, Rahmadi Wibowo, mengatakan perlombaan ini diikuti para dosen UAD. Ada empat kategori perlombaan. Yaitu lomba cerdas cermat AIK dengan diikuti 14 tim, lomba vokal grup diikuti 6 tim, lomba esai AIK diikuti 30 peserta, dan lomba digital konten diikuti 12 tim. 

Baca Juga

Dia mengatakan LPSI UAD juga telah mengatur agenda untuk menyelenggarakan perlombaan serupa di tingkat mahasiswa Fakultas.  

Lomba cerdas cermat AIK berlangsung dalam beberapa hari ke depan hingga puncak milad Muhammadiyah ke-111 yang jatuh pada Sabtu 18 November 2023.  

 

“Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan semarak milad Muhammadiyah yang bingkainya adalah menggembirakan, jadi dakwah yang menggembirakan. Maka kegiatan-kegiatan seperti ini, nanti terus kita akan laksanakan,” kata Rahmadi saat membuka lomba cerdas cermat AIK yang juga disiarkan langsung melalui kanal resmi YouTube LPSI UAD. 

Rahmadi mengatakan puncak semarak milad Muhammadiyah ke-111 berlangsung Sabtu 18 November 2023 di mana akan diselenggarakan acara apel pukul 15:30 WIB di lapangan UAD. Selain itu pada Jumat (17/11) UAD juga menyelenggarakan global forum yang menghadirkan berbagai pembicaraan dari dalam dan luar negeri. 

Baca juga: Zionis Israel akan Hancur Binasa 3 Tahun Lagi? Prediksi Syekh Ahmad Yasin Kembali Viral

 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang AIK UAD, Parjiman, mengatakan berbagai perlombaan yang digelar bukan hanya dalam semarak milad ke-111 Muhammadiyah namun juga bertepatan dengan milad UAD ke-63. 

Dia mengatakan berbagai kegiatan yang diselenggarakan UAD merupakan bagian upaya memunculkan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam tampilan budaya.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement