Sabtu 11 Nov 2023 09:33 WIB

Majelis Telkomsel Taqwa Salurkan Donasi Palestina Rp 150 Juta Melalui Baznas

Majelis Telkomsel salurkan donasi lewat Baznas karena kepercayaan publik yang tinggi

Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 150 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. Secara simbolis donasi tersebut diserahkan oleh Ketua I MTT Novi Faldian kepada Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, di Kantor Baznas RI, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023).
Foto: dok Baznas
Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 150 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. Secara simbolis donasi tersebut diserahkan oleh Ketua I MTT Novi Faldian kepada Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, di Kantor Baznas RI, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 150 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. 

Secara simbolis donasi tersebut diserahkan oleh Ketua I MTT Novi Faldian kepada Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, di Kantor Baznas RI, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023). 

"Kami berterima kasih kepada Majelis Telkomsel Taqwa yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas. Kepercayaan yang diberikan oleh MTT menjadi sebuah amanah yang akan tetap dijaga oleh Baznas," Kata Arifin dalam sambutannya.

Arifin menjelaskan, kondisi Palestina saat ini sangat memprihatinkan. Sebab serangan yang dilakukan Israel tiada hentinya, dan telah banyak menghancurkan berbagai macam bangunan, dari rumah tinggal hingga fasilitas umum di Palestina.

"Baznas sebelumnya telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan kemanusiaan ini akan dikirimkan dalam beberapa tahap, mengingat proses pengiriman bantuan tidaklah mudah, melintasi perbatasan-perbatasan serta melalui pemeriksaan bantuan yang diberikan," ujarnya. 

Arifin juga berharap agar serangan Israel ke Palestina dapat dihentikan dan berakhir. Sehingga bantuan bisa mudah diberikan untuk masyarakat Palestina. Adapun bantuan yang diperlukan berikutnya jika serangan berhenti yakni masa pemulihan dengan membangun pusat-pusat yang dapat memenuhi kebutuhan seperti ketersediaan air dan juga makanan.

Sementara itu, Ketua I MTT Novi Faldian mengatakan,  bantuan kemanusian ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas untuk rakyat Palestina. Selain mendoakan untuk Palestina kita juga pihaknya menghimpun bantuan kemanusian, dan berharap agar serangan Israel ke Palestina tidak menjadi konflik yang berkepanjangan.

"Kita salurkan donasi ke Baznas karena sebagai lembaga pemerintah dengan memiliki kepercayaan publik yang sangat tinggi. Tentu kita juga mengharapkan agar konflik di Palestina cepat berakhir dan tidak terus menerus terjadi," ucapnya.

Novi menjelaskan, donasi yang diberikan ini berasal dari karyawan Telkomsel yang dihimpun selama tiga pekan, sehingga terkumpul Rp 150 juta. 

Lebih lanjut, Novi juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah bersedia menerima serta menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini. Ke depan, pihaknya juga berkomitmen akan kembali menyalurkan donasi melalui Baznas dari para donatur yang dihimpun oleh MTT.

"Kita berencana ke depan juga akan menyalurkan donasi ke Baznas dari para donatur yang kita himpun. Donasi yang dikumpulkan tersebut bisa nantinya digunakan untuk masa pemulihan dan pembangunan di Palestina oleh Baznas," katanya.

Baznas masih terus membuka dan mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi serta mendoakan masyarakat Palestina. Untuk menyalurkan Bantuan ke Baznas bisa dapat melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau melalui transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement