Jumat 10 Nov 2023 13:03 WIB

'Sampaikan kepada Nabi Muhammad, Bangsamu (Arab) telah Kecewakan Kami'

Seorang kakek di Gaza menitipkan pesan untuk Nabi Muhammad lewat cucunya yang syahid.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Warga Palestina berduka atas jenazah kerabat mereka yang tewas dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Maghazi, di Rumah Sakit Martir Al-Aqsa, di Jalur Gaza tengah.
Foto: EPA-EFE/HAITHAM IMAD
Warga Palestina berduka atas jenazah kerabat mereka yang tewas dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Maghazi, di Rumah Sakit Martir Al-Aqsa, di Jalur Gaza tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Sebuah potongan video memperlihatkan seorang kakek Palestina di Gaza, yang berduka karena kehilangan cucu-cucunya dalam serangan udara Israel pada hari Rabu (8/11/2023).

Dengan menahan rasa duka yang mendalam Kakek ini meminta mereka para cucu-cucunya yang syahid masih dalam masa anak-anak untuk menyampaikan pesan kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga

Ia meminta agar ruh cucunya, memberitahukan kepada Nabi Muhammad SAW atas apa yang terjadi pada bangsa Palestina, bangsa Arab dan umat Islam saat ini. "Sampaikan kepada Nabi Muhammad, Bangsamu (Arab) telah Kecewakan Kami," kata Kakek di Gaza sambil menangisi jenazah cucunya, yang videonya di-posting di media sosial X, Kamis (9/11/2023).

 

Dalam ratapan tangisnya, si Kakek mengatakan, "Katakanlah kepada utusan Tuhan bahwa bangsa Arab telah mengecewakan kami, ...bangsamu telah mengecewakan kami...umat Islam mengecewakan kami, katakanlah itu cucuku."

Pengunggah video @alphabetagama20 kemudian menambahkan narasi, bahwa penduduk Gaza adalah teladan. Mereka telah melampaui ujian ini.

Ujian yang sesungguhnya adalah ujian yang dihadapi oleh seluruh umat manusia. Karena sejatinya ini bukan ujian bagi warga Gaza dan Palestina, mereka sudah berhasil dalam ujian ini. Tetapi ini adalah ujian untuk bangsa Arab, Umat Islam dan umat manusia sedunia. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement