Sabtu 04 Nov 2023 13:30 WIB

Gencatan Senjata Gaza akan Berdampak pada Islamofobia 

Strategi AS memerangi Islamofobia harus dimulai dengan menuntut gencatan senjata.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Islamofobia (ilustrasi)
Foto: Bosh Fawstin
Islamofobia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mengatakan pada Kamis (2/11/2023) bahwa strategi Gedung Putih untuk memerangi Islamofobia harus dimulai dengan menuntut gencatan senjata di Gaza.

“Langkah pertama dan terpenting yang harus diambil Presiden Biden untuk memerangi meningkatnya Islamofobia adalah langkah yang berulang kali diminta oleh para pemimpin dan organisasi Muslim Amerika, menuntut gencatan senjata di Gaza,” kata Wakil Direktur CAIR, Edward Ahmed Mitchell dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman Anadolu Agency pada Jumat (3/11/2023).

Baca Juga

“Mengakhiri dukungan AS (Amerika Serikat) terhadap pemboman pemerintah Israel di Gaza sangat penting untuk menyelamatkan nyawa di sana dan mengurangi ancaman Islamofobia di dalam negeri. Tidak ada yang lebih penting bagi komunitas Muslim Amerika saat ini selain gencatan senjata, dan tidak ada dampak yang lebih besar dalam perjuangan melawan meningkatnya Islamofobia,” lanjutnya.

Sementara Pemerintahan Biden pada Rabu (1/11/2023) mengumumkan Strategi Nasional untuk Melawan Islamofobia di AS.

“Presiden Biden mencalonkan diri untuk memulihkan jiwa bangsa kita. Dia dengan tegas menyatakan: Tidak ada tempat untuk kebencian terhadap siapa pun di Amerika. Periode,” kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan.

“Pengumuman hari ini adalah langkah terbaru sebagai bagian dari arahan Presiden Biden tahun lalu untuk membentuk kelompok antarlembaga guna meningkatkan dan mengoordinasikan upaya Pemerintah AS dengan lebih baik untuk melawan Islamofobia, Antisemitisme, dan bentuk-bentuk bias dan diskriminasi terkait di Amerika Serikat,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement