Selasa 31 Oct 2023 19:15 WIB

Baznas Serahkan Ratusan Paket Logistik Keluarga di Jambi

Bantuan Paket Keluarga berisi kebutuhan sembako untuk keluarga miskin.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Wakil Presiden RI Prof Dr KH Maruf Amin menyerahkan bantuan 200 Paket Logistik Keluarga bagi keluarga rentan di Provinsi Jambi.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Wakil Presiden RI Prof Dr KH Maruf Amin menyerahkan bantuan 200 Paket Logistik Keluarga bagi keluarga rentan di Provinsi Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma`ruf Amin menyerahkan bantuan 200 Paket Logistik Keluarga bagi keluarga rentan di Provinsi Jambi. Bantuan diberikan di Kecamatan Jambi Selatan, Provinsi Jambi, Selasa (31/10/2023).

Paket Logistik Keluarga merupakan bantuan kebutuhan sembako untuk keluarga miskin berupa bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap, di antaranya yakni beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, susu, mie instan dan beberapa kebutuhan pangan lain. Paket bantuan ini merupakan intervensi jangka pendek Baznas sebagai upaya meningkatkan akses pangan keluarga miskin dan kelompok rentan.

Baca Juga

Wapres mengatakan bahwa pemerintah menargetkan penanganan stunting hingga 14 persen pada tahun 2024 dan pengurangan kemiskinan ekstrem hingga nol persen. "Saya mendapat laporan di Kota Jambi ini sekarang stunting sudah di angka 14 persen. Artinya target sudah tercapai," kata Wapres. 

Provinsi Jambi memiliki tingkat stunting pada angka 18 persen dengan target 2024 mencapai 14 persen. Ma'ruf Amin menambahkan, pencapaian tersebut berkat adanya kerja sama yang dibangun pemerintah dengan semua stakeholder.

Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad menyampaikan bahwa Baznas sangat memberikan perhatian kepada masalah stunting. Menurut dia, pencegahan stunting penting dilakukan untuk menunjang perbaikan gizi anak sebagai generasi penerus bangsa.

Baznas sendiri juga memiliki target dalam prevalensi stunting dengan memberikan paket makanan bergizi kepada 118.804 jiwa di tahun 2023 ini. Sebagai lembaga pemerintah, Baznas tentu selalu mendukung dan sejalan dengan program-program pemerintah, termasuk dalam program penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di seluruh wilayah Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement