Selasa 31 Oct 2023 02:43 WIB

Kapolda Sumut ajak GP Ansor Jadi Organisasi Ciptakan Suasana Damai

Kapolda Sumut dan GP Ansor komitmen tingkatkan keamanan jelang Pemilu 2024.

Logo GP Ansor
Logo GP Ansor

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor agar menjadi organisasi yang dapat menciptakan suasana damai bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

"Gerakan Pemuda Ansor merupakan salah satu organisasi massa Islam terbesar di Indonesia dan telah lama berperan aktif dalam memelihara kerukunan umat beragama serta turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa," kata Agung, dalam keterangan, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Hal itu dikatakan Kapolda Sumut pada peletakan batu pertama kantor Sekretariat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumut dalam rangka memperingati Hari Santri 2023 di Jalan Vetnur Raya I, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolda berharap memasuki tahun Pemilu 2024 para tokoh agama dapat turut berkontribusi dalam menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

Polda Sumut bersama GP Ansor beserta para tokoh agama harus terus bergandengan tangan untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara.

"Pada 22 Oktober 2023, kita telah merayakan Hari Santri Nasional 2023. Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional itu, Pimpinan GP Ansor Sumut melaksanakan peletakan batu pertama kantor sekretariat," katanya.

Kapolda menambahkan pembangunan kantor sekretariat itu merupakan langkah positif bagi GP Ansor untuk mengembangkan organisasi menjadi lebih baik dan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua PWNU Sumut H Marahalim Harahap, para bupati dan tamu undangan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement