Selasa 24 Oct 2023 14:04 WIB

SAS Institute: Kiai Said Dukung Pemilu Damai, Bukan Paslon AMIN

SAS Institute berkomitmen akan mengawal proses demokrasi pemilu ini.

Abi Rekso, Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute
Foto: Dok Republika
Abi Rekso, Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Said Aqil Institute (SAS) menanggapi informasi yang menyebutkan KH Said Aqil Siroj mendukung pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). Informasi ini berkembang lantaran Kiai Said hadir pada sebuah acara di Hari Santri yang juga dihadiri oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Di tengah berseliweran isu dukungan Kiai Said pada AMIN, Abi Rekso Sekretaris Eksekutif Said Aqil Institute mengklarifikasi rumor tersebut.

Baca Juga

“Dukungan itu tidak benar. Buya diundang sebagai penceramah, maka wajar beliau turut mendoakan. Kepada Mas Ganjar pun yang sempat rawuh ke Buya (Kiai SAS) juga didoakan. Besok jika Pak Prabowo atau Mas Gibran datang Insha Allah juga didoakan," ujar Abi Rekso dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Abi Rekso juga menuturkan, bahwa Kiai Said Aqil adalah milik seluruh warga NU dan Indonesia. Memframing bahwa Kiai Said Aqil masuk dalam TimNas AMIN, itu sama mengkerdilkan peran dan ketokohan Kiai SAS.

 

Ketika ditanya kemana arah dukungan Kiai Said Aqil Siroj, Abi Rekso turut menuturkan.

“Begini ya, kemana arahan dukungan Buya itu hanya Buya yang tahu. Buya Said itu mendukung pemilu damai, bergagagasan. Karena semua kandidat adalah putra terbaik. Sekali lagi saya pastikan dan tegaskan bahwa Buya Said tidak mendukung Paslon AMIN,” papar Abi Rekso.

Abi Rekso yang juga diamanahi sebagai Sekretaris Eksekutif SAS Institute, berharap dan mendoakan pemilu Pilpres 2024 ini berjalan damai. Jangan ada lagi pembelahan di masyarakat. SAS Institute berkomitmen akan mengawal proses demokrasi pemilu ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement