Ahad 22 Oct 2023 07:30 WIB

Hadiri Apel Hari Santri, Erick Thohir: Selamat Hari Santri Nasional

Erick Thohir turut meramaikan hari santri nasional.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Erdy Nasrul
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo usai rangkaian kunjungan kerja tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu, (21/10/2023) Sekira pukul 02.25 WIB  rombongan tiba dari Republik Rakyat Tiongkok dan Kerajaan Arab Saudi.Tampak menyambut ketibaan Kepala Negara dan Ibu Iriana yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Foto: Rusman/ Biro Pers Sekretariat Pr
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo usai rangkaian kunjungan kerja tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu, (21/10/2023) Sekira pukul 02.25 WIB rombongan tiba dari Republik Rakyat Tiongkok dan Kerajaan Arab Saudi.Tampak menyambut ketibaan Kepala Negara dan Ibu Iriana yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri apel santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (22/10/2023). Erick bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri bergabung dengan puluhan ribu santri dalam acara yang istimewa tersebut. 

Para santri tampak antusias saat melihat Erick datang ke Tugu Pahlawan.

Baca Juga

"Pak Erick, Pak Erick," teriak santri yang disambut senyum dan ucapan salam dari Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut.

Erick berharap hari santri menjadi momentum dalam membangun bangsa. Erick menilai santri dan pondok pesantren memiliki peran besar dalam kemajuan Indonesia.

 

"Selamat Hari Santri Nasional! Semoga semua pondok pesantren bisa terus mencetak lulusan yang berprestasi dan berkarakter baik. Ayo sama-sama kita bangun negeri ini."

Hari santri di Tasikmalaya

Sejumlah ruas jalan di pusat Kota Tasikmalaya akan ditutup pada akhir pekan ini. Pasalnya, akan terdapat helaran dan karnaval budaya pada Sabtu (21/10/2023) dan kirab santri pada Ahad (22/10/2023) di Kota Tasikmalaya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar mengatakan, dua kegiatan itu akan dilakukan di Jalan KH Z Mustofa, yang merupakan wilayah pusat pertokoan di Kota Tasikmalaya. Alhasil, aparat kepolisian menyiapkan sejumlah upaya rekayasa lalu lintas saat dua kegiatan itu dilakukan.

"Kami sudah buat rencana pengamanan, yaitu sepanjang Jalan KH Z Mustofa ditutup dari Jalan dr Soekardjo sampai Tugu Asmaul Husna," kata dia, Jumat (20/10/2023) malam.

Penutupan jalan itu akan dilakukan pada Sabtu sejak pukul 06.00 WIB hingga kegiatan selesai dilaksanakan. Sementara penutupan untuk kegiatan kirab santri akan dilakukan sejak Ahad pukul 06.00 WIB hingga kegiatan selesai.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement