Kamis 19 Oct 2023 04:27 WIB

Imam Mahdi Bakal Pimpin Pasukan Merdekakan Palestina?

Imam Mahdi akan turun untuk mencerahkan manusia.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Demo membela Palestina.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Demo membela Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rakyat Palestina terutama yang berada di jalur Gaza terus-menerus mendapat serangan bertubi-tubi dari militer Israel. Kendati demikian, semangat pejuang dan rakyat Palestina tak pernah sedikit pun berkurang untuk meraih kemerdekaannya. 

Di sisi lain, umat Muslim di berbagai belahan dunia terus memberi dukungan kepada warga Palestina. Beberapa negara termasuk Indonesia bahkan terus berupaya melakukan diplomasi agar perang dapat dihentikan dan bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Palestina terutama jalur Gaza. 

Baca Juga

Setiap umat Muslim yakin bahwa cepat atau lambat Palestina pasti akan meraih kemerdekaannya. Sebab kebatilan pasti akan terkalahkan oleh kebenaran. Sebesar dan sekuat apapun Israel, pasti akan mengalami kekalahan. 

Kemenangan umat Muslim atas musuh-musuhnya termasuk zionis Yahudi Israel yang terus memerangi bangsa Palestina telah dipastikan oleh Rasulullah. Cepat atau lambat, Israel pasti mengalami kehancuran. 

Salah satu informasi tentang kemenangan umat Muslim itu adalah dari hadits yang diriwayatkan melalui jalur Abu Hurairah yang menjelaskan tentang pasukan-pasukan yang membawa bendera-bendera berwarna hitam. Mereka datang dari arah Khurasan dan menancapkannya di Ilya. Ada yang berpendapat bahwa pasukan itu akan dipimpin Imam Mahdi. Apakah ini berarti Palestina akan dimerdekakan oleh Imam Mahdi?

Berikut redaksi haditsnya:

حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ حَدَّثَنَا رِشْدِينُ بْنُ سَعْدٍ عَنْ يُونُسَ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ الزُّهْرِيِّ عَنْ قَبِيصَةَ بْنِ ذُؤَيْبٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ تَخْرُجُ مِنْ خُرَاسَانَ رَايَاتٌ سُودٌ لَا يَرُدُّهَا شَيْءٌ حَتَّى تُنْصَبَ بِإِيلِيَاءَ هَذَا حَدِيثٌ غَرِيبٌ

Artinya: Telah menceritakan kepada kami Qutaibah, telah menceritakan kepada kami Risydin bin Sa'ad dari Yunus dari Ibnu Syihab Az Zuhri dari Qabishah bin Dzu'aib dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah ﷺ bersabda, "Akan muncul dari negeri khurasan beberapa bendera hitam, tidak ada yang dapat menghadangnya sama sekali sehingga di tancapkan di Iliya`." Hadits ini gharib (HR. Tirmidzi nomor, 2195)

Redaksi lainnya: 

 

Lihat halaman berikutnya >>>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement