Kamis 19 Oct 2023 04:15 WIB

Masyarakat Lampung Peduli Penderitaan Warga Palestina

Palestina akan terus mempertahankan kawasannya.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Erdy Nasrul
Demonstrasi membela Palestina.
Foto: AP Photo/Bilal Hussein
Demonstrasi membela Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Untuk mewujudkan solidaritas sesama umat Muslim dan juga kemanusiaan, masyarakat yang berada di Provinsi Lampung akan menggelar Aksi Akbar Peduli Palestina di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, pada Sabtu (21/10/2023).

Aksi ini akan diawali long march menyusuri jalan-jalan protokol Kota Bandar Lampung. Puncaknya, aksi massa akan berkumpul di Bundaran Tugu Adipura pusat Kota Bandar Lampung. Selain berorasi, aksi ini juga mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban penderitaan warga Palestina yang digempur serdadu zionis Israel.

Baca Juga

Menurut Koordinator Aliansi Masyarakat Lampung (AML) Gunawan Pharikesit, aksi ini mengajak semua umat Muslim dan warga di Lampung untuk turut serta peduli terhadap warga Palestina yang saat ini sedang menderita akibat serangan Israel.

“Titik kumpul di depan Masjid Taqwa Jl Kotaraja Bandar Lampung,” kata Gunawan, yang juga advokat di Lampung, Rabu (18/10/2023).

Aksi akbar yang melibatkan umat Muslim, ulama, dan juga organisasi keagamaan dan lainnya akan menjadi hujjah atas kepedulian umat terhadap penderitaan warga Gaza pada khususnya dan warga Palestina pada umumnya atas serangan tentara zionis Israel beberapa hari terakhir.

“Rangkaian acara akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di depan Masjid Taqwa, Jalan Kotaraja, Gunungsari, Bandar Lampung,” kata Gunawan, yang juga mantan jurnalis ini.

Menurut dia, aksi akbar ini sebagai bentuk solidaritas umat Muslim atas kepedulian warga Palestina yang saat ini menjadi korban kebiadaban tentara Israel. Dia berharap semua elemen dan masyarakat dapat berpartisipasi dan peduli pada Palestina saat ini dengan sumbangan pemikiran, tenaga, dan donasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement