Selasa 03 Oct 2023 18:54 WIB

Pertamina Subang Gandeng Rumah Zakat Salurkan CSR

Rumah Zakat fokus pada implementasi pendidikan hingga lingkungan.

PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang menyalurkan dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) bekerja sama dengan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang menyalurkan dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) bekerja sama dengan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang menyalurkan dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) bekerja sama dengan Rumah Zakat yang dikemas dalam program Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Lingkungan. 

Pelaksanaan open ceremony yang diselenggarakan di kantor Keuchik Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, pada Selasa (3/10/2023), dibuka Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten II Pemko Sabang Faisal Azwar.

Hadir dalam acara tersebut, Fuel Terminal Manager Pertamina Sabang, Aidil Lido, Ketua PKK Kota Sabang, Kamelia Nasri, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kepala Disperindagkop dan UKM, Pimpinan Dekranasda Sabang, Kadis Pariwisata, Muspika Sukakarya,  Badan Baitul Mal Sabang-Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Kepala Sekolah SDN 6, Kepala Sekolah SDN 15, Kepala BPKS Sabang, Keuchik Gampong Kuta Ateuh, Tgk Imum Kuta Ateuh, Tuha Puet Kuta Ateuh, Kader Posyandu Balita dan Ramah Lansia Sukakarya dan beberapa awak Media.

photo
PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang menyalurkan dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) bekerja sama dengan Rumah Zakat. - (Rumah Zakat)

 

 

Pihak Rumah Zakat  juga fokus pada implementasi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan berupa perhatian terhadap stunting Posyandu Balita, Ramah Lansia dan juga pembinaan ekonomi bagi masyarakat. Serta fokus dalam  pengolahan makanan tambahan atau zero stunting, edukasi bagi anak-anak usia didik dan membuat kegiatan inovasi seperti lampu hias, dengan bahan bakunya dari barang bekas, kata Riadhi.

Sementara itu Manager PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang Aidil Lido dalam sambutannya mengatakan, CSR PT Pertamina bertanggungjawab atas kehidupan berbangsa dan bernegara maka, program ini sebagai tugas PT Pertamina dalam mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan hidup berkemampuan.

Posyandu merupakan rumah bagi balita dan juga orang lanjut usia dengan mengedepankan edukasi, kedepannya diharapkan kiranya dapat dilakukan survey lebih efektif bagi kesehatan, ekomoni dan lingkungannya. Sehingga, program ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama.

Dalam kesempatan lain Ketua PKK Sabang Ibu Kamelia Nasri, menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya CSR PT Pertamina Patra Niaga FT Sabang secara berkelanjutan. "Harapannya program ini tersu berlanjut untuk kemajuan masyarakat diwilayah Sota Sabang," ujarnya dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement