Jumat 29 Sep 2023 21:13 WIB

Pertagas Salurkan Bantuan Fasilitas Sarana Pendidikan dan Air Bersih di Aceh

Komitmen Pertagas penjalankan CSR selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyalurkan bantuan Fasilitas Pendidikan dan Fasilitas Sarana Ibadah di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Tamiang.
Foto: Rumah Zakat
PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyalurkan bantuan Fasilitas Pendidikan dan Fasilitas Sarana Ibadah di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Tamiang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyalurkan bantuan Fasilitas Pendidikan dan Fasilitas Sarana Ibadah di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Tamiang.

Kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) ini dari unit usaha Pertagas yakni Operation North Sumatera Area (ONSA) dimana bantuan yang diberikan berupa fasilitas sarana air bersih, sarana pendidikan, renovasi tempat wudhu, sanitasi yang layak, instalasi air bersih, renovasi balai pengajian, serta penyerahan bantuan Alquran dan kitab pembelajaran. 

Terdapat 5 lokasi penerima manfaat, 3  lokasi diantaranya merupakan sarana pendidikan yang ada di Kabupaten Aceh Utara yakni Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Al Huda Desa Uteun Geulinggang, Dayah Tahfidz Ar Ratibi Desa Paluh Igeuh, Dayah Raudhatul Huda Muarif  Desa Paya Dua. Sedangkan 2 lokasi penerima manfaat lainnya diterima oleh masjid Babuttaqwa Desa Blang Buloh Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dan Dayah Istiqomatuddin Rahmatul Ummah Desa Alue Lhok Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Head of District Aceh, Limo Wisnu Aji menyampaikan bantuan fasilitas pendidikan dan sarana air bersih yang disalurkan berada di area ring 1 Pertagas guna meningkatkan kualitas pendidikan serta kekhusukan beribadah masyarakat. "Harapannya bantuan yang diberikan dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Selain itu, berkaitan dengan keselamatan di jalur pipa gas khususnya ruas Aceh, Limo Wisnu Aji mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa saling menjaga keselamatan dan keamanan operasional penyaluran pipa gas dengan tidak melakukan pelanggaran jalur pipa gas.

photo
PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyalurkan bantuan Fasilitas Pendidikan dan Fasilitas Sarana Ibadah di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Tamiang. - (Rumah Zakat)

 

Penyerahan fasilitas bantuan ini dilaksanakan pada Kamis (14/9/2023) turut dihadiri Sekretaris Camat Dewantara, Kapolsek, Koramil, Mukim Dewantara, Kepala Desa Paloh Igeuh, Danden Arhanud Rudal 001 Lhokseumawe, Kodim 001 Aceh Utara, Kepala Dusun Darul Aman, Tokoh Masyarakat, serta Branch Manager Rumah Zakat selaku pelaksana pendampingan CSR yang ditunjuk Pertagas. Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Dewantara Muhammad Nur Khazi mengucapkan terimakasih kepada Pertagas atas bantuan yang diberikan khususnya di Kecamatan Dewantara atas peran kontribusi Pertagas meningkatkan fasilitas sarana umum.

Manager Communication Relations & CSR Pertagas Imam Rismanto menyampaikan melalui program CSR, Pertagas terus tumbuh bersama masyarakat dengan menghadirkan program peningkatan fasilitas pendidikan dan sarana air bersih di Aceh. "Dengan bantuan sarana air bersih dan tempat wudhu ini akan memberikan kenyamanan dan semangat beribadah serta peran pertagas mendorong peningkatan kualitas pendidikan melalui fasilitas dan sarana pendidikan yang ada," ujarnya.

Komitmen Pertagas dalam penjalankan CSR selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) dengan menopang pilar ke-3 Kehidupan Yang Sehat dan Sejahtera serta pilar ke-4 Pendidikan Berkualitas dengan disertai pengelolaan bisnis perusahaan mengedepankan aspek Environment, Social, Governance (ESG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement