Rabu 27 Sep 2023 17:59 WIB

Ketua Pesantren Hidayatullah Balikpapan Dorong Pemuda Cerdas Membaca Sejarah

Kaum muda harus memiliki kemampuan membaca secara cerdas.

Ustadz Hamzah Akbar (Ketua Pesantren Hidayatullah Balikpapan) saat memberikan uraian
Foto: Dok Hidayatullah
Ustadz Hamzah Akbar (Ketua Pesantren Hidayatullah Balikpapan) saat memberikan uraian

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Kalimantan Timur, Ustadz Hamzah Akbar tampil memberikan injeksi semangat kepada segenap kader muda Hidayatullah dalam gelaran webinar yang dilangsungkan melalui zoom (26/9) malam.

Menurut pria yang malang melintang di dunia dakwah di Kalimantan dan Jakarta itu kaum muda harus memiliki kemampuan membaca secara cerdas.

Baca Juga

"Nilai kaum muda itu ada pada kekuatan fisiknya. Tetapi zaman selalu menuntut kaum muda mampu membaca secara cerdas. Membaca sejarah butuh metode pembacaan yang konstruktif, sehingga apa yang menjadi kunci kemenangan pada masa silam, tidak berhenti pada tataran retorika dalam diskusi, tetapi menjadi energi gerak yang progresif dalam kebaikan saat ini," tuturnya.

Hamzah Akbar sangat mengapresiasi kaum muda yang punya gagasan. "Tetapi yang sangat kita rindukan adalah pemuda yang kuat gagasannya dan tangguh pula dalam memperjuangkan gagasan-gagasannya itu sendiri. Seperti para pioner gerakan Islam masa silam, mereka tidak sekadar cerdas dan kaya gagasan, mereka juga totalitas memperjuangkan gagasan-gagasannya," tegasnya.

 

Acara webinar yang Pemuda Hidayatullah gelar ini merupakan bagian dari rangkaian road to Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah yang akan berlangsung di Balikpapan pada 23-26 November 2023.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement