Sabtu 23 Sep 2023 16:30 WIB

PM Malaysia Khutbah di Masjid New York Bahas Hidup Damai dan Harmonis

Anwar Ibrahim berkunjung ke New York.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
 PM Malaysia Anwar Ibrahim
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
PM Malaysia Anwar Ibrahim

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK ― Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim menyampaikan khotbah shalat Jumat di Pusat Kebudayaan Islam New York (ICCNY) Anwar, Jumat (22/9/2023).

Anwar Ibrahim berkunjung ke New York dalam rangka menghadiri Majelis Umum PBB ke-78, adalah pemimpin asing pertama yang mendapat kehormatan menyampaikan khotbah di pusat tersebut, yang merupakan masjid pertama yang dibuka di New York City.

Baca Juga

Dalam khotbah yang disampaikan di hadapan lebih dari 800 jamaah, Anwar berbagi pengalaman Malaysia dalam mengelola masyarakat multiras dan multiagama.

"Kami selalu berusaha mengedepankan pemahaman, toleransi dan perlunya memahami budaya dan agama orang lain. Itu penting agar kita bisa hidup damai dan harmonis,” ujar dia dilansir di Malay Mail.

Pada saat yang sama, perdana menteri mengatakan umat Islam harus memperkuat persatuan di antara mereka sendiri, serta memperoleh informasi dan pengetahuan. Imam Masjid Saad Jalloh mengatakan, ini adalah momen bersejarah bagi Masjid tersebut untuk menerima Anwar dan rombongannya karena ia adalah pemimpin pertama yang mengunjungi masjid tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement