Jumat 22 Sep 2023 20:53 WIB

BMH Edukasi Anak Bangsa tentang Kasih Sayang Nabi Muhammad SAW

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen BMH.

Laznas BMH menggelar kegiatan edukasi anak bangsa tentang kasih sayang Nabi Muhammad SAW di SD Jabal Nur di Jalan MH thamrin Kav 01 Kp Banceuy RT 001/RW 001 Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: istimewa
Laznas BMH menggelar kegiatan edukasi anak bangsa tentang kasih sayang Nabi Muhammad SAW di SD Jabal Nur di Jalan MH thamrin Kav 01 Kp Banceuy RT 001/RW 001 Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Laznas BMH menggelar kegiatan edukasi anak bangsa tentang kasih sayang Nabi Muhammad SAW di SD Jabal Nur di Jalan MH thamrin Kav 01 Kp Banceuy RT 001/RW 001 Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Satu Hari Mengenal Lebih Dekat Kasih Sayang Nabi Muhammad SAW."

Baca Juga

"Peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa SD Jabal Nur yang berjumlah 75 anak," terang Koordinator Laznas BMH Gerai Bogor, Zainul (22/9).

Kegiatan ini menghadirkan Kak Ivan Taufik, seorang penutur kisah (story teller) profesional, sebagai narasumber. Kak Ivan bercerita tentang kisah-kisah Nabi Muhammad SAW yang penuh kasih sayang.

 

"Nabi Muhammad sangat mengasihi sesama, dengan mendoakan, memberikan sedekah, bahkan membantu mereka yang membutuhkan," ujar Kak Ivan.

"Kisah-kisah tersebut mengajarkan kita tentang pentingnya kasih sayang, toleransi, dan saling membantu," imbuhnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa. Mereka tampak sangat senang mendengarkan kisah itu.

"Kisah-kisah Nabi Muhammad SAW sangat menarik dan menyentuh hati," ujar salah satu siswa.

"Saya jadi lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW yang penuh kasih sayang," sambungnya.

Selain kegiatan edukasi, Laznas BMH juga mengajak para siswa berdonasi untuk membantu korban bencana di Maroko. Hasil donasi tersebut akan disalurkan melalui program sosial kemanusiaan Laznas BMH.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para siswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan peduli terhadap sesama," ujar Kepala Sekolah Raden Annisa Edvana Faza, S.Pd.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Laznas BMH untuk mengedukasi anak bangsa tentang nilai-nilai Islam yang luhur. Laznas BMH berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan masyarakat," tutup Zainul.*

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement