Jumat 15 Sep 2023 19:54 WIB

Pesepak Bola Jerman Robert Bauer Resmi Memeluk Islam

Bauer mengungkapkan dirinya mengenal Islam lewat istri dan keluarga istrinya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Pesepakbola asal Jerman Robert Bauer mengumumkan dirinya telah menjadi mualaf.
Foto: Instagram/thebauer6
Pesepakbola asal Jerman Robert Bauer mengumumkan dirinya telah menjadi mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola asal Jerman Robert Bauer mengumumkan dirinya telah menjadi mualaf. Melalui sebuah unggahan di Instagram, Bauer juga mengungkapkan alasan yang membuatnya memeluk Islam.

Pemain bek untuk klub Al Tai FC ini membuat unggahan Instagram saat dirinya sedang sholat sekitar dua hari lalu. Free Press Journal melaporkan, dalam unggahan tersebut, Bauer menuliskan penggalan ayat keempat dari surat Al Hadid.

Baca Juga

"Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada," tulis Bauer disertai dengan tagar #alhamdulillah, seperti dilansir About Islam, Jumat (15/9/2023).

Lalu hari ini, Bauer mengunggah foto dirinya yang sedang berdiri di depan sebuah layar besar. Layar tersebut bertuliskan "selamat datang Robert Bauer". Tulisan tersebut merupakan sambutan selamat datang untuk Bauer yang telah resmi memeluk Islam.

Dalam unggahan tersebut, Bauer juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk semua orang yang telah memberikan dukungan. Pria berusia 28 tahun tersebut mengungkapkan dirinya mengenal Islam lewat istri dan keluarga istrinya.

"Sudah bertahun-tahun (perjalanan ini), dan saya berterima kasih kepada kalian semua yang telah membantu saya dan menguatkan saya dalam perjalanan saya ini," ujar Bauer.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar positif dari para pengikutnya. Tak sedikit dari warganet yang ikut menyambut masuknya Bauer dalam Islam.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement