Selasa 12 Sep 2023 23:00 WIB

Kemenag-FKUB Perkuat Program Moderasi Beragama di Minahasa Tenggara

Moderasi beragama perkuat persatuan.

Ilustrasi Kampung Moderasi Beragama
Foto: Youtube
Ilustrasi Kampung Moderasi Beragama

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melakukan penguatan moderasi beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan terus menggaungkan moderasi beragama di Sulut khususnya Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Kepala Kantor Kemenag Mitra Hi Muh Thaib Mokobombang, di Ratahan, Senin (12/9/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan kali ini bersama FKUB Minahasa Tenggara bersama-sama membahas program-program peningkatan penguatan wawasan kebangsaan, moderasi beragama, dan kerukunan umat beragama.  

Ia mengatakan pentingnya kemitraan antar lembaga, baik Kemenag, FKUB dan Pemda untuk memperkuat moderasi beragama, toleransi dan kerukunan umat beragama.

Ketua FKUB Mitra Pdt Lenny Kolulun mengatakan pihaknya akan melakukan dialog Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Moderasi Beragama dengan sasaran peserta adalah pemuda lintas agama Minahasa Tenggara.

"Kami berharap kegiatan ini akan meningkatkan pemahaman moderasi beragama kaum milenial di daerah," jelasnya.

Ketua FKUB bersama pengurus akan segera menemui Bupati Mitra James Sumendap untuk konsultasi mematangkan dukungan bupati pada acara dialog ini.

Pihaknya berharap supaya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, sebagai bagian dari pembangunan masyarakat Minahasa Tenggara di bidang agama, secara khusus untuk meneguhkan kerukunan umat beragama yang sudah terbangun selama ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement