Jumat 01 Sep 2023 16:29 WIB

PPM UIN Jakarta Mengantar Peserta KKN Internasional ke Bandara Soetta

UIN Jakarta mendorong mahasiswanya terjun langsung ke berbagai kawasan.

Peserta KKN UIN Jakarta.
Foto: UIN Jakarta
Peserta KKN UIN Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengantar para peserta Kuliah kerja nyata (KKN) Internasional, Jumat, 1 September 2023 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Jakarta, Ade Rina Farida, mengatakan bahwa KKN Internasional ini merupakan pengabdian kepada masyarakat di tingkat global. "Para mahasiswa kita kirim ke luar negeri untuk KKN. Dengan KKN Internasional ini, kami berharap mereka memiliki pengalaman internasional sebagai bekal mereka menghadapi masa depan," ujar Ade Rina.

Baca Juga

Koordinator KKN Internasional PPM UIN Jakarta, Deden Mauli Darajat, mengatakan, pengantaran KKN Internasional tanggal 1 September ini dengan tujuan tiga negara, yakni, Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan. "Sementara KKN Belanda dan Arab Saudi, insya Allah pekan depan akan berangkat ke dua negara tersebut," ungkap Deden.

Para peserta KKN Malaysia dibagi menjadi dua bagian yaitu ke wilayah Kuala Lumpur dengan jumlah mahasiswa sebanyak 18 orang, dan wilayah Kinabalu sebanyak 16 orang. Peserta KKN Malaysia yang di Kinabalu sudah disambut oleh Konjen RI Kota Kinabalu, beberapa hari lalu. Sementara KKN Kuala Lumpur akan disambut oleh Atdikbud KBRI Kuala Lumpur dan Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Peserta KKN Jepang yang diberangkatkan sebanyak 5 mahasiswa dan akan disambut oleh Atdikbu KBRI Tokyo dan Ketua Pengurus Cabang Internasional Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang. Sedangkan peserta KKN Korea Selatan berjumlah 9 mahasiswa dan akan disambut oleh KBRI Seoul dan PCINU Korea Selatan. 

Selain Kepala PPM, Ade Rina Farida, turut mengantar ke Bandara Koordinator PPM, Eva Khudzaeva dan Yati Nurbus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement