Rabu 23 Aug 2023 14:18 WIB

Polda Kalteng Kerahkan 2.000 Personel Amankan Tabligh Akbar Habib Umar

Polda Kalteng amankan Tabligh Akbar Habib Umar hingga akhir acara.

Persiapan Polda Kalteng dalam pengamanan Tabligh Akbar Habib Umar bin Hafidz.
Foto: Antara
Persiapan Polda Kalteng dalam pengamanan Tabligh Akbar Habib Umar bin Hafidz.

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKARAYA -- Polda Kalimantan Tengah mengerahkan 2.000 personel nya untuk mengamankan jalannya tabligh akbar Al Habib Umar Bin Hafidz yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya pada hari Rabu 23 Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munji di Palangka Raya, Selasa, mengatakan 2.000 personel yang dilibatkan dalam pengamanan tabligh akbar tersebut juga sudah siap mengamankan jalannya kegiatan dari awal hingga akhir kegiatan.

Baca Juga

"Personel yang terlibat berasal dari Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, TNI, instansi pemerintahan dan organisasi masyarakat," kata Erlan.

Dia menjelaskan, dari 2.000 personel tersebut nantinya akan ditempatkan di setiap penggalan jalan yang telah ditentukan serta untuk berjaga di lokasi acara yang dipusatkan di Stadion Tuah Pahoe dan Gedung Olahraga (GOR) Serba Guna yang tidak berjauhan dengan stadion tersebut.

Hal tersebut dilakukan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan oknum-oknum untuk melancarkan tindak kejahatan.

Salah satunya seperti pencurian sepeda motor bahkan tindak kejahatan lainnya yang kapan saja bisa terjadi dalam kondisi seperti itu.

"Saat ini kami tengah melakukan gladi pengamanan bagi personel yang terlibat. Kesiapan terus kami lakukan mulai dari penjemputan hingga kepulangan rombongan Al Habib Umar Bin Hafidz nanti," bebernya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kesiapan panitia dalam kegiatan tersebut sudah hampir 90 persen. Bahkan sarana prasarana yang disediakan untuk para jamaah yang informasi nya tidak hanya warga Kalteng saja melainkan ada juga dari provinsi tetangga akan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bahkan sejumlah ruas jalan di Kota Palangka Raya di sediakan oleh masyarakat setempat rest area bagi masyarakat yang berasal dari luar daerah.

Bahkan sampai saat ini pula kondisi Kota Palangka Raya relatif kondusif dan tidak ada kejadian yang menonjol terjadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement