Ahad 20 Aug 2023 20:04 WIB

Aksi Para Siswa Shidqia Bekasi Belajar Public Speaking kepada Para Pakar

SMP Shidqia Islamic School gelar pelatihan public speaking

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
SMP Shidqia Islamic School Bekasi gelar pelatihan public speaking
Foto: Dok Istimewa
SMP Shidqia Islamic School Bekasi gelar pelatihan public speaking

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Sekolah SMP Shidqia Islamic School yang terletak di Jatisari Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat mengadakan program peningkatan 'public speaking' untuk siswa-siswinya.  

Direktur Utama SMP Shidqia Islamic School Ustadz Subki Al-Bughury mengatakan pihaknya mengutamakan tiga core values yang berbasis Tahfiz Quran, English Program, dan public speaking saat ini membuat program Shining Camp.

Baca Juga

"Shining Camp merupakan salah satu kegiatan rutin sekolah yang memfokuskan target dari program unggulan SMP Shidqia Islamic School. Dari mulai pelatihan dan aktualisasi diri untuk meningkatkan nilai-nilai luhur kepribadian dan karakter islami peserta didik yang dibutuhkan di era global seperti sekarang ini," ujar Ustadz Subki, Minggu (20/8/2023) dalam keterangannya.

Shining Camp kata dia merupakan salah satu kegiatan rutin sekolah yang memfokuskan target dari program unggulan SMP Shidqia Islamic School. 

"Shining Camp memuat pelatihan dan aktualisasi diri untuk meningkatkan nilai-nilai luhur kepribadian dan karakter islami peserta didik yang dibutuhkan di era global seperti sekarang ini," lanjutnya.

Pada Shining Camp Bulan Agustus 2023, Ustadz Subki mengungkapkan pihaknya menghadirkan narasumber spesial yang sudah tidak asing lagi di dunia pertelevisian yaitu kak Steny Agustaf, yang memberikan pelatihan Public Speaking langsung kepada para siswa SMP Islamic School.

Baca juga: Ketika Berada di Bumi, Apakah Hawa Sudah Berhijab? Ini Penjelasan Pakar

Dalam Shining Camp terdapat juga rangkaian kegiatan untuk orang tua murid yaitu berupa kajian parenting yang diisi oleh para pakar parenting. Untuk bulan Agustus ini hadir psikolog yaitu Coach Intan Erlita dan Ustad Subki Al Bughury.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Shidqia Islamic School Taufik mengungkapkan harapan dari kegiatan ini adalah siswa-siswi dapat mencapai tujuan dari yang program unggulan sekolah.

"Kemudian para orang tua murid dapat berkolaborasi dengan sekolah untuk mendidik para siswa-siswi SMP Shidqia Islamic School menjadi siswa yang unggul dan berakhlak mulia," kata Taufik.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement