Senin 31 Jul 2023 12:25 WIB

Jadi Mualaf, Seorang Wanita India Diberi Hadiah Tanah dan Uang

Mualaf harus dibantu Muslim untuk menguatkan keislamannya.

Mualaf. Ilustrasi
Foto: Republika/Mardiah
Mualaf. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Seorang wanita asal India memutuskan masuk Islam dan menikah dengan teman Facebook-nya di Pakistan. Ibu dari dua orang anak ini lantas diberi hadiah karena kemualafannya.

Wanita bernama Anju ini diberitakan rela melakukan perjalanan ke desa terpencil di Pakistan untuk melaksanakan niatnya menikah. Hadiah berupa sejumlah uang dan sebidang tanah pun ia terima, karena telah memeluk agama Islam tersebut.

Baca Juga

Anju, yang sekarang menggunakan nama Fatima setelah masuk Islam, menikah dengan temannya yang berusia 29 tahun bernama Nasrullah, pada 25 Juli lalu. Sang suami diketahui rumahnya berada di Distrik Dir Atas, Khyber Pakhtunkhwa. Mereka telah menjadi teman di Facebook sejak 2019.

Mendengar kabar tersebut, CEO sebuah perusahaan real estate yang berbasis di Khyber Pakhtunkhwa Mohsin Khan Abbasi mengunjungi Anju dan Nasrullah di kediaman mereka, Sabtu (29/7/2023).

Dilansir di Telegraph India, Senin (31/7/2023), dalam pertemuan itu ia memberi Anju cek, yang jumlahnya tidak diketahui. Tidak hanya itu, sebuah dokumen tanah juga diberikan hadapan suaminya, agar dia merasa betah di Pakistan.

Menurut Abbasi, dia menghadiahkan sejumlah uang tunai dan tanah seluas 10 marla (sekitar 2.722 kaki persegi). Tujuannya untuk membantu Anju memulai hidup barunya setelah masuk Islam sehingga dia tidak menghadapi kesulitan apa pun.

"Anju melakukan perjalanan dari India ke bagian Pakistan ini dan masuk Islam untuk memulai kehidupan pernikahannya yang baru. Kami datang ke sini untuk menyambutnya ke agama Islam dan mengucapkan selamat atas pernikahannya," kata dia.

Anju merupakan wanita berusia 39 tahun yang lahir di desa Kailor, Uttar Pradesh dan tinggal di distrik Alwar di Rajasthan. Ia melakukan perjalanan ke Pakistan secara legal dari India melalui perbatasan Wagah-Attari.

Berdasarkan informasi yang ada, ia diberi visa 30 hari dan hanya berlaku untuk Upper Dir. Visa yang ia pegang akan berakhir pada 20 Agustus nanti.

Anju sendiri pernah menikah dengan Arvind, yang berada di Rajasthan. Mereka memiliki seorang putri berusia 15 tahun dan seorang putra berusia enam tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement