Senin 31 Jul 2023 08:14 WIB

Masjid Kuwait di Giza Mesir Resmi Dibuka

Masjid Kuwait di Giza dibangun dari sumbangan donatir di Kuawit

Masjid Kuwait di Giza
Foto: en.amwalalghad.com
Masjid Kuwait di Giza

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Masjid Kuwait yang berada di Kota 6 Oktober, Giza, Mesir, resmi dibuka. Masjid tersebut merupakan pekerjaan yang dibangun oleh Kantor Proyek Amal Kuwait.

Peresmian dilakukan bersama Menteri Awqaf Mesir Mukhtar Jumaah Mufti Dr Shawqi Allam dan Direktur Jenderal Rumah Zakat Kuwait Dr Majid Al-Azmi. Azmi mengatakan, masjid tersebut merupakan salah satu proyek yang dibangun atas keinginan para donatur Kuwait.

Dia juga mengatakan proyek tersebut dianggap sebagai blok bangunan untuk proyek amal Kuwait di negara tersebut. Proyek semacam, menurut dia, itu akan selalu dilakukan Kuwait di negara-negara sahabat dan tetangga.

Kepala kantor Kuwait untuk proyek Amal, Sarah Al-Mutairi, menyebut Masjid Kuwait merupakan perpanjangan dari pawai amal Kuwait di banyak gubernuran Mesir. Proyek masjid ini memakan biaya senilai 82.000 dinar Kuwait atau setara Rp 4.054.121.192.70.

Dilansir di Kuwait Times, Senin (31/7/2023), seluruh proses pembangunan masjid dibiayai penuh oleh Rumah Zakat Kuwait. Hal ini dilakukan untuk melayani penduduk di utara kota 6 Oktober, yang merupakan bagian dari kegubernuran Giza.

Sarah juga mengatakan kantor Kuwait telah melaksanakan 62 proyek di Giza saja. Di saat yang sama, Azmi menyebut kegiatan kemanusiaan, amal dan pembangunan telah menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan negara yang berbeda.

Proyek amal yang diselesaikan melalui Kantor Proyek Amal Kuwait di Cario tersebut dianggap sebagai interpretasi nyata dari hubungan mendalam Kuwait-Mesir selama berabad-abad. Ia menambahkan, prestasi tersebut merupakan wujud nyata niat baik yang ada di hati para donatur Kuwait terhadap saudara-saudaranya di Mesir.

Penasihat Kedutaan Besar Kuwait di Mesir, Nayef Al-Tayyar, mengatakan proyek tersebut merupakan konfirmasi dari keinginan Kuwait untuk melanjutkan peran pembangunan di tingkat Arab dan Internasional, di semua bidang dan untuk memperdalam hubungan yang kuat antara kedua orang.

Tidak hanya itu, ia lantas memuji peran amal utama kantor Kuwait di Kairo melalui Rumah Zakat, yang telah melaksanakan sejumlah proyek amal di seluruh Negara Mesir. 

https://www.kuwaittimes.com/kuwait-mosque-in-egypts-giza-opens/

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement